Halaman Terpenting!!!


Sunday, March 17, 2013

Album Review : High Tension - Self-Titled

Musician : High Tension
Album : High Tension
Date Release : January 2013
Publisher : OSCL















Whoa akhirnya setelah sekian lama tidak ngeripyu album-album keren (Ciyeh! Jadi lo yakin semua album yang ripyu tuh keren! OK!), akhirnya di sela-sela kesibukan menjadi tahanan rutinitas #Asek #KamusAnarkonyaKeluar saya sempat ngeripyu sebuah band yang dimana albumnya sudah menjadi playlist saya selama sebulan lebih #TsahElah.
Kali ini saya akan ngeripyu sebuah band asal negri wool, Australia, katanya Trio Kwek-Kwek #lhoLho bernama High Tension. Jujur saya pertama nemu nih band via sebuah postingan video yutup yang nyolong dari wall FBnya si Adyth Individual Distortion walhasil ketika ngeliat live performance mereka di yutup seketika saya langsung donlot album mereka dengan harga "Name Your Price" via bandcamp label mereka OSCL Records (Ya taulah mental orang Indonesia kalo dikasih "bisa gratis" kenapa harus bayar ye gak :p).
Dan subhanallah! Sebuah EP debut mereka yang berisikan 4 lagu tersebut langsung membuat saya seketika epilepsi ala Ian Curtis karena saking kerennya tuh EP. Setelah ditelusur sedikit demi sedikit walaupun informasi yang saya dapatkan sangatlah sedikit mengenai band goks ini, ternyata si High Tension ini merupakan sebuah band yang terdiri dari pecahan yang band goks asal ostrali juga namanya Young And The Restless! Subhanallah!
Jadi di departemen huru-hara dan gitar ini diisi oleh ex dari Young & The Restless yakni Karina Utomo dan Ashley Pegram, pada departemen 4 senar betot diperkuat oleh Matt Weston (The Nation Blue), dan dipartemen drum diperkuat oleh Damlan Coward (Love Like Electrocution & Heirs).
Secara musikalitas, klo diliat di sini High Tension akan menampilkan kepada anda sensasi hardcore punk voltase tinggi dengan sihir sound gitar fuzzy yang amat kental dan penuh kebisingan sehingga akan membuat sodara-sodara akan seketika mau ngebut klo didengerin sambil naek motor (Ini pengalaman owe pernah coba emang asoy a!). Pada departemen lirik, nampaknya mereka memasukan tema kritis sosial politik dengan sentuhan pengalaman personal di dalamnya.
Intinya klo owe punya lamalan #CadelCeritanya High Tension ini akan menjadi next big thing lagi a! sama seperti Young And Restless dulu. Wokeh langsung aja dihajar tuh albumnya dengan tag "Name Your Price" ato apabila ente-ente punya duit lebih dan mau beli vinylnya silahkan bisa langsung order ke labelnya langsung, OSCL Records. Enjoy!

Download Album Via Bandcamp

High Tension Facebook Page
 
High Tension Youtube Channel

No comments: