Halaman Terpenting!!!


Sunday, May 6, 2012

Album Review : Dansa Dan KokaKola split with DJ Methlab - Twin Geeks

Musician : Dansa Dan KokaKola / DJ Methlab
Album : Twin Geeks
Date Release : April 27th 2012
Label : Whatev Bev Records









Dansa dan KokaKola sebenernya sih proyekan dari Alfan Papa Onta Cult. Doi bilang sih kalo proyekannya yang satu ini make abbleton sebagai alat produksi suaranya. Nah kalo si DJ Mathlab ini proyekannya si Sean Whatev Bev Records dan dirilis oleh labelnya doi sendiri lah pastinya.
Boleh dibilang split ini sebenernya menampilkan 2 musik elektronik tapi dengan genre yang berbeda. Okeh! Mulai dari Dansa dan Koka Kola, walaupun di ep sebelumnya doi memulai dengan puisi bin gumaman sendu dengan sentuhan dawai-dawai abbleton romantis ala drakula #OpoMeneKowe tapi tampaknya kali ini si Alfan ini sedang berimprovisasi dengan penekanan terhadap aspek instrumental pada tiap lagunya. Ya jadi di split ini si Dansa dan Koka Kola ini minus vokal kata lainnya #GituAjaKokRepot. Track "Dived Too Deep" dan "Kontemplasi Akhir Taun" didaulatkan jadi pembuka sendu dan personal tampaknya #CiyeAlfan dan emang ni orang personal selalu keliatan dari status-status FBnya wakakakakk... Lalu track "Malam Kemis Legi" dan "Necromantic" tampaknya jadi intepretasi dari sisi anomali alias anehnya si Alfan.
Okeh sekarang dari si DJ Methlab, Ini dia nih proyekan CEO What Ev Bev ye kan. Dibuka dengan "Beat Got Me" yang pasti akan membuat para geek dengan kacamata minus tebal goyang-goyang beludru #ApaanLagiTuhPreng. Dan track dua nampaknya improvisasi si DJ Methlab kali ini menggunakan racikan sound ekeltik sehingga robot Honda pun bakal joged ekletik klo denger ini #Woelah. Dan akhirnya split ini ditutup dengan track "Wholesome Smash" yang terdengar lebih chill tapi tetap dengan eksplorasi sound-sound ekletik. Ya mungkin kalo ente-ente doyan sama musik-musik hip hop eksperimental bakal kesambet ama lagu-lagunya si DJ Methlab.
Oh iya dan satu lagi juga split ini dapat diunggah secara GRATIS TIS TIS TIS! di official webnya si Whatevbev Records di http://www.last.fm/label/Whatev+Bev+Records. Nah kalo males nyarinya klik aja di sini #BaekKanGw. Wokeh kalo kata Cinta Laura ini mah worth to hear kalo para sampeyan doyan musik-musik eksperimental kontemplatif sampai hip hop.

Whatev Bev's Sites :
LastFm - http://www.last.fm/label/Whatev+Bev+Records
Facebook Group - http://www.facebook.com/groups/106575672714775/

Dansa Dan KokaKola's Site :
LastFm - http://www.last.fm/music/DANSA+DAN+KOKAKOLA

DJ Methlab's Site :
LastFm - http://www.last.fm/music/DJ+METHLAB