Tuesday, June 20, 2017

I Should've Written These Words For Personal Best A Long Time Ago #WhatADull

Anglenya keren asli
Sebenernya udah pengen nulis tentang ni band cuma asli gw nya sekip terus dah #AyaAyaWae tapi gapapalah daripada kaga nulis sama sekali mendingan telat gila #AdaLagiManusia. Sudah tau ni band sebenernya dari beberapa taun yang lalu juga sih dan pernah juga post beberapa tracknya dimari kalo mungkin aware (Dan mungkin gak aware jg kali banyakan secara ini mah webzine ngasal gini #Ayaaa). Jujur sih ngikutin Personal Best sendiri semenjak full length 'Arnos Vale' yang dirilis am Specialist Subject kmaren harian dan kabarnya kuartet ini (sekarang kuartet yak!) sudah merampungkan full length keduanya dan dalam proses lipat melipat vinilnya kali yak di Specialist Subject nya sendiri #AnjirSotoy.
Kalo untuk jam tempur sendiri (Anjir jam tempur udah kayak bocah boedoet) ini emang sih ni band mah intinya mah kalo kata orang ciledug mah udah melanglangbuana dari yang namanya tur keliling eropa samaan band kyk Lemuria, Caves, Shit Presents, Laura Stevenson, The Winter Passing, Colour Me Wednesday, Happy Accidents, Doe, dan juga sempet maen di The Fest an taunan kemaren tapi ya gt lah blm kemari sih #NgarepDotCom.

Album Review : Crushing - Self-Titled EP

Musician : Crushing
Album : Self-Titled EP
Date Release : 5th May 2017
Publisher : Keroleen Records











Wokeh ripyuan selanjutnya kita datang dari sebuah band indie/punk asal Brighton, UK. Kali ini adalah kita ngeripyu band yang bener2 baru cuy.. Dan ni juga ripyuan buat perdana EP doski hahay! Jadi mungkin ntar kali ni orang pas tau kita ripyu agak kaget gt kali yak ada yang ngeripyu webzine dari ujung alam semesta mana gt yang namanya Cipondoh ngeripyu ni band kali gt yak... (Ge er bae lau malih!). Jadi si Crushing ini merupakan roster baruan keluaran dari Keroleen Records yang dimana Keroleen ini juga sempat merilis beberapa band top pilihan pemirsa SCTV kyk The Potentials, Doe, dan Van Dale.

Album Review : rekah - Berbagi Kamar

Musician : rekah
Album : Berbagi Kamar
Date Release : 8th June 2017
Publisher : Royal Yawns












Mengenal rekah sebenarnya adalah sebuah konsep alias wacana dari sang frontman sendiri, Tomo, yang masih nancep di kepala gw sampe saat ini. Waktu entu sih Tomo faktanya masih di Amukredam dan inget banget dl dia emang sempet ngomong ke gw sih kalo dia sendiri punya obsesi pengen bikin band skramz tetapi dengan kadar metallic yang lebih kental dan mungkin ngeinkorporasiin elemen black metal di dalamnya. Seperti yang kita tahu sendiri mungkin hal ini juga menjadi salah satu faktor kenapa Tomo gak di Amukredam sendiri. Yah tapi saya juga sotoy sih entu hahaha... Biar bikin drama aja biar naek webzine gw #DUH.
Beberapa lama setelah rekah rekaman dan menyelesaikan singlenya yang berjudul 'Untuk Gadis Yang Memakai Malam' mungkin istilahnya orang2 di skenapun cukup terkejut gitu ya dengan kehadiran rekah ini. Salah satunya adalah reaksi Adit Bujbunen yang beberapa waktu yang lalu mengekspresikan keterkejutan doi dengan rekah karena mungkin untuk skala lokal rekah mungkin bisa terbilang sedikit berbeda dan one step ahead.

Monday, June 19, 2017

Free Streaming : Sugar Rush! - Demo


Wokeh postingan kita kali ini adalah strimingan dari band baru kesukaan kita hari ini, Sugar Rush! YAY! Seneng banget sih pas tau ni band pertama kali via gitarisnya Colour Me Wednesday, Laura Ankles, yang dimana doski ngepromoin band doski sendiri yang baru namanya Sugar Rush!
Dan berikut merupakan sebuah demo dua lagu doski yang terdengar lo-fi bin sloppy tetapi menyenangkan. Langsung aja didenger demonya dimari fren!


Free Streaming : Charmpit - Free The Burbs


Neks strimingan asoy kita datang dari band asal London, Charmpit! Agak mengejutkan sih ternyata dua pop punk ini tiba2 mengumumkan bakalan ngerilis sebuah EP di Keroleen Records! Rencananya ep ini akan dirilis dalam format 7" dengan warna pink sih keliatan di bandcampnya Keroleen juga. Wah asli deh kalo Charmpit mah udh jaminan kualitas dah bakalan ditonggoh tonggoh!


Wednesday, June 14, 2017

Album Review : Laika's Orbit - No Matter What It Takes

Musician : Laika's Orbit
Album : No Matter What It Takes
Date Release : 10th November 2015
Publisher : Total Negativity Records










Wokeh berikut sebenernya band yang kita kenal via browsing2an dan kebetulan juga kita sempet ngeliat ni band masuk katalog Stupid Bag Records, pas denger punya denger eh ternyata yahud punya nih cuy aslay! Dan ternyata gak hanya masuk katalog Stupid Bag doang, ternyata doi jg ngerilis full length di Total Negativity yang dimana kita tau ni label juga sempet ngerilis EP nya dari GLOSS juga.
Dan kalo diliat juga ternyata ni band juga udah beberapa kali tur sama band2 kyk California X, dan juga pernah beberapa kali maen dengan band2 asoy kek Try The Pie, Pinegrove, Big Eyes, ampe Swanning! YAY! Dan keliatan juga di postingan pagenya ternyata pernah maen di Ottawa Explosion cuuyy... Oh yak selidik punya selidik taunya ni band keknya temenan am si Earth Girls kali yak soalnya gw liat bandcampnya pernah disyer gt di pagenya doski #Sotoy.

Album Review : Pet Symmetry - Vision

Musician : Pet Symmetry
Album : Vision
Date Release : 26th May 2017
Publisher : Polyvinyl Records











Adalah mungkin gak bakal diwaro jg kalo gw nulis ripyu ni album soalnya udah masuk pitchfork jg hahaha! Tapi gpp lah abis emang kek udh jadi heavy rotation gt ni full length si udh dalam bbrp minggu ke belakang ini. Cukup exciting emang nungguin ni full length keluar mengingat full length perdana kemaren yang dirilis sama Asian Man Records, 'Pet Hounds', emang trio asal Chicago ini cukup menjanjikan sih secara materinya. Begitu teaserpun keluar saya memiliki perasaan kalo full length ini nampaknya akan senampol yang kmarenan dan emang sih secara personal full length ini udh kek meet up my personal desire.

Album Review : Toby Foster - 100 Ways

Musician : Toby Foster
Album : 100 Ways
Date Release : 2nd June 2017
Publisher : Lauren Records / Lets Pretend Records / Yoyo Records










Gw inget bener pertama kali nemuin Toby Foster ini via sebuah akun sosialita musik terwahid dahulu, Lastfm, yang dimana Lastfm seperti yang kita tahu gara2 ganti layout dan jadi berat loadingnya orang jadi males dah... Ini perasaan masalah yang sama dialami am myspace dl dah. Eh tapi tunggu2 masalahnya skrg jd ngebahas masalah akun musik yak #adaaa #nyasar. Dengerin Toby Foster itu dl via full length folk punk doski yang judulnya 'On Moving and Standing Still' yang dimana ini ass kickin banget sih emang full lengthnya dan sempet kita tempel jg ni full length jadi list taunannya kita kmarenan hahay!