Wednesday, November 30, 2016

Album Review : Daniel Versus The World - Remember Who You Are

Musician : Daniel Versus The World
Album : Remember Who You Are
Date Release : 2nd November 2016
Publisher : Dovetown Recordings









Jujur aja sebenernya waktu dengerin demonya Daniel Versus The World ane secara personal gak terlalu gimana gt, tetapi setelah strimingan album perdana doski via bandcamp yang dirilis awal November kmarenan ternyata oh ternyata... Langsung ane berstatement 'Damn this is a beautiful stuff!'. Terlebih produksinya sendiri dari album ini dibantu oleh The Dovetown Gang yang insya Allah di mata saya hal ini sungguh mendongkrak secara kualitas.

Peach Kelli Pop, An Unforgetable Lollipop Sweetness

Peach Kelli Pop sebenernya adalah sebuah band yang kali pertama saya into setelah mengetahui labelnya bapak Yuki, SP Records, beberapa waktu lalu. Setelah kita gali2 via kubangan internet ternyata ini teh awalnya merupakan sebuah side project dari drummernya aksi garage pop asal Kanada, The White Wires, ibu Allie Hanlon. Sebenernya pas denger pertama kali album pertamanya yang berjudul 'I' (Aslik ini ngambil judul kaget pake ribeud bray!) ane langsung terpana dengan sound raw nya cuy!
Gak ngerti kenapa bisa dibilang dari sound yang cukup 'garasi' ini sebenernya kyk ngegambarin sound bubblegum yang cukup manis dan juga innocent.

Free Streaming : Linger - Congrulation, You're Getting Old


Wokeh! Untuk strimingan kane kita kali ini datang dari salah satu proyek bapak Dandy Gilang wuuuhhhuuu! Seperti yang kita tahu kalo bapak yang satu ini memang aktif di berbagai orkes emo bin orgcore bin pop punk kyk Write The Future, Much, dan juga sempet rilis beberapa EP dengan nama Dandy Gilang sendiri. Lantas apakah yang berbeda kali ini?? Kalo am penerawangan ane sendiri sih yang ditawarkan doski di bawah nama Linger ini adalah arahan musik yang sungguh berbeda di album solo doski yang dimana terdengar twinkle sekali sementara di album ini saya mencium beberapa aroma indiepunk di bawah beberapa nama kyk Warm Thoughts, The Weakerthans, sampai Dowsing. Daripada bingung bayangin omongan saya, mending langsung strimingin aja single nya Linger di bawah ini.


Monday, November 21, 2016

Album Review : Shit Present - Misery + Disaster

Musician : Shit Present
Album : Misery + Disaster
Date Release : 11th November 2016
Publisher : Specialist Subject Records











Sebelumnya adalah agak mengejutkan mengetahui kalo Iona Cairns udh resign dr Great Cynics dan dengan ini kita memiliki sebuah hipotesis cukup sotoy kalo doski emang pengen konsen sama Shit Present mungkin??? Mengingat emang ini band adalah personilnya juga ada yang aktif di band kyk Smith Street Bands ampe Gnarwolves. Tapi apalah kita cuma penikmat duang hahay :p BTW sebenernya ini sih EP yang kita tunggu2 dari bulan marenan setelah terpuaskan kepenasaran kita di full length perdana Doe yang dirilis sama2 oleh label indiepunk uk paling wahid, Specialist Subject Records.

Salinas Records' Infinite Beauty, JOYRIDE!

Mungkin kita nulis ni band adalah suatu bentuk sukur setelah keterkejutan kita beberapa minggu yang lalu kalo Salinas Records secara mendadak mengumumkan kamingsunan katalognya dari Joyride. Setau kita emang ini band pasca tur musim gugur dan ngerilis full length terakhir yang berjudul 'Bodies of Water', memang ini band udah gak pernah memunculkan aktifitasnya selain dari frontwomannya sendiri, mbak Jenna, yang memiliki beberapa side project di luar band sendiri kyk Crabapple, Salt Flat, ampe SOAR.
Di luar itu nampaknya emang sih intention dr ni band keknya gak serius2 amat dan tiap orang2nya punya kesibukan masing2 di kehidupan nyata. Terlepas dari motivasi Joyride! ngeband sendiri de facto nya sih emang ni band dalam menghasilkan karya selalu di atas rata2 dari pengamatan kita sendiri. Dan mereka nampaknya tau kapan harus ngerecharge energi mereka dan mereproduski ulang emosional outletnya dengan timing yang tepat.

Free Download : The Rang-Rangs - Stupid On The Road (Dum Dum Dum)


Kalo bisa dibilang The Rang-Rangs merupakan salah satu band lokal yang harus diantisipasi taun ini dan alhamdulillah saya blm beli albumnya soalnya blm gajian #adaaa. Wokeh klo bs saya deskripsikan The Rang-Rangs akan sedikit mengingatkan sloppy pop punk sound era 90-an ala Lookout! Records seperti Squirtgun ataupun Drunken Cholos. Denger2 mereka udah ngerilis full length yang berjudul 'Fun The Mentals' dan didistribusikan secara DIY. Wokeh langsung aja sikat jon single nya di bawah.


Free Streaming : Bad Moves - Shitty Tomorrow


Yak strimingan asoy kita selanjutnya datang dari Bad Moves. Lalu siapakah Bad Moves itu?? Mungkin salah satu exponen dari Bad Moves yang cukup ane kenal sendiri David Combs yang dimana setelah beberapa waktu yang lalu telah menon aktifkan proyek solo folk moniker doski yang bernama Spoonboy dan mengaktifkan kembali band lamanya, The Max Levine Ensamble.
Bad Moves sndiri terdengar lebih powerpop klo dibandingin sm TMLE IMO dan berikut merupakan cuplikan single doski yang akan dirilis dalam formate tape oleh Don Giovanni Records Desember nanti. CANT WAIT!


Wednesday, November 16, 2016

Album Review : The Ergs - Hindsight is 20/20, My Friend Vol. 2: OK, Enough Reminiscing

Musician : The Ergs
Album : Hindsight is 20/20 My Friend Vol. 02 'Okay, Enought Reminiscing'
Publisher : Self-Released
Date Release : 27th October 2016










Selebrasi akhir tahun ternyata lebih dari Latterman yang reunian gara2 panas sama artikel di punknews, juga The Ergs! yang reunian ditambah ni band ngeluarin kompilasi baru yang bikin setiap penggemar doski berkata 'Anjrot!'. Entah mw dibilang gimana yang pasti ada rilisan baru The Ergs! mah seneng banget aja udahan kita mah fren. Agak tidak menyangka sebenernya ni band bisa reunian mengingat intensitas kesibukan dari personil ni band yang cukup signifikan akhir2 ini (Ya mas PJ sibuk am Night Birds yg notabene sign up am Fat Wreck, Mas Jeff sibuk berkeluarga am mbak Miranda Full of Fancy ya toohh... Trus Om Mikey lageehhh jadi personil tembakan 1000 band + baru aja rilis solo album sndiri kmarenan).

The Undead Pop Punk Demon, Like Bats

Itu Coretan Di Belakang 'Brazzer' Beud Yak #Adaaa
Yak sodara2ku... akhirnya setelah 3000 juta tahun cahaya kita kaga nulis di webzine terkutuk ini, kita kesampean juga nulis lg dan kali ini kita bakalan menghadirkan aksi dark pop punk asal Illionis yang sungguh ajib tapi udah bubar #Duh, Like Bats! Mungkin kaloan ente ngikutin rilisan Bloated Records ato John Wilkes Booth Records bakal tau ni band. Ngomongin pop pang dengan nuansi kegelapan sendiri, mungkin ampe hari ini kita terpatri sama gede kyk Alkaline Trio. Nah jujur si kita sendiri dl tau AFI dengan singlenya 'Girls Not Grey' lebih dulu jaman SMP-an haha dan itu jauh sebelum kita denger 'We've Had Enough'-nya Alkaline Trio.