Halaman Terpenting!!!


Friday, October 11, 2013

Album Review : Putro and The Money Making Machine - Bedroom Session

Musician : Putro and The Money Making Machine
Album : Bedroom Session
Date Release : 21 September 2013
Publisher : Ear Alert Records














Tahun 2000an awal merupakan kultus tersendiri bagi saya. Di tahun ini saya mulai merasakan gejolak-gejolak pertumbuhan seperti mimpi basah, mulai naksir #hahay (tunggu ini ama cewek kan naksirnye?!), ampe mulai stress gara2 pelajaran yang makin ke sini makin susah (ah emang otak lo aja entu mah pas2 an coy!). Pada dekade tersebutpun saya mulai mengenal yang namanya "Vans Warped Tour" di dunia ini. Band-band seperti Alkaline Trio, Bouncing Souls, MxPx, NOFX, Lawrence Arms, Descendents, ampe Social Distortion mulai terbenam di otak saya via kompilasi Vans Warped Tour ripoff-an cd dari Side One Dummy Records. Dan sepertinya hal tersebut masih terasa tadi sore (Ah lo ngeganja kali kan! Lo udah tua kali kan WOY!).
Alhamdulillah tahun ini saya itu dikirimkan sebuah teaser dari frontman The Frankenstone, Putro Ganteng dan Sehat, yang dimana doi memiliki sebuah proyek baru namanya "Putro and The Making Money Machine" dan sebuah proyekan bedroom album akustiknya.
Oke satu point yang sangat saya tandakan di album ini adalah "RETROSPEKSI". Njir! Ampir semua lagu di album ini bengong-bengong gak jelas inget waktu jaman SMA dimana masih bertengger mp3 dari My Dumb Reminders No User For A Name di mp3 player saya, ampe lagu Alkaline Trio, Stupid Kid, yang selalu menjadi lagu rehearsal band saya dulu, Radio Hey Ho! (Nah lo! Tau kan nih webzine asalnye darimane namanye hahay...).
Saya rasa setiap orang memiliki dekadenya sendiri dimana mereka tumbuh menjadi orang yang lebih dewasa dan memiliki tembang untung mengiringi mereka tumbuh bersama waktu (Ini dosisnya bukan ngeganja lagi pasti doi udah mutau ini! GALAV BANGET BANG!) dan terima kasih untuk Putro and The Making Money Machine atas album tribut late 90's-early 2000 yang sangat berharga ini. Semoga pahala anda diterima di sisi-Nya!

Putro and The Money Making Machine's site :
Soundcloud - https://soundcloud.com/the-money-making-machine

Download The Album Here

No comments: