Halaman Terpenting!!!


Friday, September 1, 2017

Album Review : Charmpit - Jelly

Musician : Charmpit
Album : Jelly
Date Release : 14th July 2017
Publisher : Keroleen Records











Charmpit merupakan band yang sebenernya saya kenal via rekomendasi dari Mbak Jen Colour Me Wednesday yang dimana dia menyebutkan beberapa band yang mungkin udah kita denger juga sih via endusan internet dan voila salah satunya adalah Charmpit. Nah Charmpit ini kebetulan blm pernah kita denger dan juga menyenangkan banget karena ini band ternyata baru terbentuk! Soale ngerasa gmn gt kalo tau band dari sound pertama mereka berangkat dari awal. Dan kalo pas didenger sih emang dari awal EP sih nampaknya trio asal London ini memang sudah menawarkan sesuatu yang istilahnya prominent.
Bisa dibilang kalo secara official, EP yang berjudul 'Jelly' ini merupakan EP kedua setelah dirilisnya EP yang mereka rilis kmaren secara mandiri yang berjudul 'Snorkel'. Berbeda dengan EP sebelumnya, 'Jelly' kali ini dirilis oleh sebuah label kecil namun saya bisa liat kalo label ini menyimpan sebuah potensi untuk perkembangan scene pop pang UK sendiri, Keroleen Records. Kalo kita simak ini memang sih Koreleen Records merupakan sebuah 'rumah' untuk beberapa musisi yang ajib juga asal UK kayak Crushing, Doe, The Potentials, Supermilk, etc.
Kalo diliat sih pasca rilisnya mini album doski, udah mulai sibuk gt ni band tur dan percaya jg sih nampaknya ke depannya keknya bakalan oke progresivitasnya. Anyway Jelly merupakan sebuah EP yang isinya ada 4 lagu di dalamnya yang dimana Charmpit akan mempresentasikan kepada anda alunan punkish indiepop dengan mengambil perseteraan benang merah seperti Beat Happening, Telulah Gosh, Tiger Trap, Go Sailor, ataupun Gaze (Anjir ini mah proyekannya Rose Melberg banyakan #adaLo). Untuk songwritingnya sendiri dan dibandingkan dengan EP pertama doski yang kmarenan mah udah pasti mini album 'Jelly' ini emang yang jauh lebih baik sih. Tapi yang salah teh kalo denger EP band indiepop bin twee teh sebenernya kek dnger EP band powerviolence gt, terlalu singkat durasinya men ASLI!
EP ini dirilis dalam format fisik 7" berwarna pink dan juga kalo ngerasa beli di luar kemahalan gara2 shipping, tersedia juga dalam format digital di bandcampnya Keroleen Records. Overall rilisan ini emang worth untuk ditunggu sih dan yah mudah2an nelorin ep lagi deh ni band biar bisa dipake buat sontrek berangkat kerjanya kga kependekan.


Sites : 
Bandcamp - https://charmpit.bandcamp.com/releases
Facebook Page - https://www.facebook.com/charmpit/

2 comments:

Yaya said...

Keren!!! Musiknya ada sesuatu yang khas. Layak banget ini untuk dipopulerkan. Tapi Kapan dong dipopulerkan diindonesia? Biar lebih banyak orang yang tahu tentang band ini juga??? 😉

StoneAge Records said...

Iya bu... Saya juga nungguin mereka maen ke sini katanya mw nengok ke semarang juga :D
Mudah2an bisa terwujud nanti...