Halaman Terpenting!!!


Wednesday, March 12, 2014

Doa Umrah Yang Dijabah : Lemuria Live at Jakarta

Dan akhirnya sempet juga nulis masbroooo!!! Setelah ngurusin kompilasi ribet bin caur bernama "Revolution Autumn". Yak kali ini saya ingin menuliskan pengalaman saya naik haji di gig Lemuria beberapa pekan yang lalu. Jadi ceritanya ini gig itu udah ada buzz nya semenjak 2 bulan sebelom ni band dateng ke sini. Wokeh gak pake males langsung aja saya ngitung shift kerjaan (Maklum bos jam kerja kyk hansip iki). Dan voila ternyata gig ini saya itu lagi libur kedua! Sekitar sebulan sebelum gig hari H pun telah keluar flyer beserta lineup yang mengisi gig ini. Di antara nama tersebut ada band yang pernah kami orbitkan, Saturday Night Karaoke #Fak #NajisLoNgaku2.
Sebenernya cukup ngisup jg preng pas ni gig antara mw nonton apa sambil ngelapak. Saya sadar klo nonton doang kga dapet duit tp klo ngelapak seenggaknya bs balik modal am jajan2 dikit dr duit lapakan ye kan #Fak #NajisLoKapitalisPangRok. Okeh gig di flyer itu mulainya jam 5 tapi pas saya ama cwek saya coba liat2 di depan rossi ternyata tu rossi lampunya aja blm nyala -_-. Ya tapi kita harus punya pengertian hatkor pang di scene hatkor pang ini yang dimana isinya itu "mana ada gig hatkor pang on time om!". Oke akhirnya saya salat maghrib berdoa biar kga gugup pas mw fotoan ama si Sheena #Naon. Jam 7an saya sampe di venue. Dan sayapun ngegelar lapak am cwek ane karena di dalem masih cuma terdengar band2 soundcheck doang.

Sumber Foto : Webzinenya Alfian, Lemari Kota
Wokeh selang sebentar setelah ketemu orang2 keren seperti Manan, Dimas, dan orang keren dari primitif, gigpun dimulai dengan opening act Saturday Night Karaoke yang maen pertama. Sialnya tuuuuhhh lg ada yang beli dlu pas SNK udh maen FAK! Jadi aja ane lewat 2 lagu noh om! Akhirnya saya dan cwek saya pun masuk. Dan alhamdulillah di dalem venue kga ada yang ngerokok om hehe :D. Pertama sih pas liat SNK maen saya msh rada jaim tapi gara2 gak kuat jg pngen goyang akhirnya ane minta ijin am cwek ane dlu dah mw melipir hahaaaayyy... Okeh di malam itu SNK membawakan banyak lagu di dalam setnya dan juga itu kali pertamanya mereka maen di rossi kyknya :D. Ya seperti biasalah di bibir panggung nemunya makhluk2 dengan ordo Tomo, Khaidir, Alvin dan 48ers lainnya. Beberapa kali si Tomo diangkatin ama anak2 gara2 saking tuh badan udah kayak isian kapuk beratnya HAHAHAHAHAHA #KetawaSetan. Beberapa lagu yang dibawain antara lain banyak lagu di album diskografi dan juga beberapa lagu dari solo albmnya si Prabu ditambah sedikit cover dari Blink 182, Descendents seperti I wanna a good boy, ALL (Ini mah bkn lagu, sisipan coy!), dan JKT48 #Teteup.


GANTENG UDAH!
Setelah SNK maen, band yang ngelapak kaos di sebelah lapakan kami, Vague, pun mulai menyiapkan set mereka. Dan apa boleh buat karena ada yang beli lagi akhirnya lewat 2 lagu lagi dari Vague #AmpunDah. Wokeh di kesempatan kali ini Vague bermain sangat rapih sekali. Dan senang sekali di malam itu Vague full memainkan materi-materi baru untuk album baru mereka. Ajib bener daaahhh pokoke udah gt rapih lg maennya. Kyknya ni album doski doski yang bakal rilis bakal keren nih apalagi distro saya kebagian wholesalenya #Teteup #AnjisMenjijikanBgtSihLoKan. Jadi ceritanya si Sheena dan Alex ini juga ikut ntn Vague nih dan ane juga emang critanya udah nazar jg mw ngasih kasetnya si Prabu ke ini2 orang. Dan akhirnya liat poto di sebelah nooohhhh #ApeuAnjing.

Sumber Foto : http://mudaselalu.blogspot.com/
Set dari Vague pun berakhir dan karena saya rada aus dikit ama lapakan gak ada yang jaga akhirnya saya dan cwek saya memutuskan untuk ke indomart bntar untuk beli minum. Dan sesampe di lapakan saya ngobrol2 ampe kelewat mw nonton Braveheart cooyyy... Kata si Adyth sih pas nonton Braveheartpun rame cooyyy... Yang rada terdengar samar waktu doski maen tuh hit tembang kenangan terakhir yang berjudul "K.U.H.P. (Komitmen Untuk Hidup Positif)". Wokeh dan akhirnya ane dan cwek anepun masuk lagi soale Barefood udah mw maen cooyy... Yak kali ini saya rada melipir lg ke depan di sana nampaknya udah lmyn panas tp ekspektasi ane mungkin kga bakal segokil SNK kali yak doski. Nyante lah klo gt... Eh salah coooookkkk malah goyang lagi tu kaki. Ini juga sih pas ntn Barefood yang stagedive kaosnya HC. Salah udah! Set Barefood dimulai dengan hit kesayang diambil dari demo perdana yang berjudul "Deep and Crush". BEUH ASLI! Itu pas tu lagu berasa udah kyk ntn Final Attack bkn Barefood coy! Stagedive dan singalongpun tidak terelakan lg. Di malam itu Barefood memainkan lagu2 dari ep perdana mereka Sullen, cover song dari Teenage Fanclub dan juga beberapa tembang dari demo mereka. Oh iyah ada satu lagu baru lhoo yang dibawain pas doi maeeennn... Keren gt deh.


Sumber Foto : http://mudaselalu.blogspot.com/
Setelah sudah sempat panas layaknya rice cooker, gigpun dilanjutkan dengan setnya Talking Coasty tapi sayang saya melewatkan band ini lagi soalnya kudu beres2 lapakan coooyyy. Ini sih gara2 si Ody, ngobrolnya mah kga bakal ntn Lemuria di pesbuk eh taunya dapet tiket nyuruput jg masuk doski capeeekkkk daaaaahhh!!! Wokeh setelah sempet beli minum dan beresin lapakan, sayapun masuk lagi di sana tampaknya ane bner2 kelewatan Talking Coasty. Soalnya pas masuk venue tuh si Lemuria udah lg nyetem2 gt deeehhh... Dan Rossipun udah kyk cendol gaaann... Tapi mw kyk cendol jg akhirnya ane nyusup2an mlipir ke dpn panggung dlu walopun blm dimulai.

Sumber Foto : Iman Firmansyah
Setpun dimulai dan yak bener seperti dugaan saya crowdpun gak ada yang berdiri sopaaann om! Smuanya pecah booosss singalong, stagedive, loncat2an girang #OpoBae. Ampe si Sheena sempet bilang "Holy Shit" hahahaha! Di tur chapter terakhir ini dibilang emang cukup salah satu gig yang cukup goks katanya dan emang menjadi "Spiritual thing" buat mereka katanya. Track pertama-tama itu dihajar langsung ama track2 dari album baru kyk "Brilian Dancer" trus juga dicampur dengan track dari EP lama kyk "Hours", "In A World of Ghost", juga ada beberapa hits andalan dari album sblmnya seperti "Pleaser", "Wise People", "Dog", "Dogs", dan juga hit andalan gokil berjudul "PANTS". GILE asli neh pas nih lagu smuanya pile up cooooyyyyyy!!! Gak nyangka juga gig indie rock bkal segokil gini cok ASLI! Dan di akhir encore lagu akhirnya tembang paporit ane yang jdulnye "Mechanical" DIBAWAIN! FAK! Anjir itu gokil banget dah pas bener dibawain buat nutup ni gig! Pokoke satu kata ini gig itu PECAH BANGEDZ SOB! Udah lama bener kga se-orgasme ini ntn gig semenjak NOFX taun jebod kemaren coy! Walhasil 10 menitan setelah gig usaipun kaki ane keram kga ketulungan selama 15 menit lebih (ANJIR! Ketauan bgt kga pernah gerak ini udah kyk aki2 wkwkwkwkkwk). Intinya bisa dibilang inilah gig idaman saya. Dan gig itu mau dibilang ngaret ato apalah kga ngaruh kalo yang maen juga keren coy! BTW buat Trueside boleh kali Title Fight mah taun depan bang! Hahay... (Apeu! Bisa banged!).
Dan berikut juga merupakan beberapa Footage pecah dari gig ini


"Trueside" Showcase: LEMURIA Live In Rossi Musik Jakarta, 23 February 2014. from Reinhart Jeremy on Vimeo.


No comments: