Halaman Terpenting!!!


Tuesday, November 11, 2014

Album Review : The Kimberly Steaks - To Live And Die In West Central Scotland

Musician : The Kimberly Steaks
Album : To Live And Die In West Central Scotland
Date Release : 15 March 2014
Publisher : Self-Released










Saking lamanya kga nulis eneh ampe tangan kudu dipake pemanasan dulu neh #AhSedap. Kali ini review kita datamg dari band pop punk asal Glasgow, Scotlandia, The Kimberly Steaks! Emang bisa dibilang pop punk bisa dibilang jadi salah satu genre yang 'raksasa' bagi industri musik dunia. Dimulai dari meledaknya Green Day di tahun 90-an sampai heavy rotation Blink 182 di media sekaliber MTV di awal tahun 2000-an.
Hampir 16 taunan terhitung semenjak album Green Day 'Dookie' yang banyak dikatakan orang menjadi mile stone subgenre 'pop punk' menjadi subgenre mayor di industri musik, pop punk pun mengalami evolusinya. Mungkin apabila anda merupakan seseorang yang mengalami pertumbuhan hormon di awal 2000an tidak akan lupa dengan band2 seperti Blink 182, Sum 41, Good Charlote dan lain sebagainya mengisi soundtrack kehidupan anda, pop punk mengalami evolusinya sampai subgenre ini mengalami fusi dengan subgenre hardcore yang sampai sekarang banyak dikenal dengan "Easycore".
Dari keseragaman yang ada saat ini, tentu hal ini (bagi beberapa orang) dirasakan merupakan sebuah stagnasi. Begitupula hal ini yang dirasakan trio asal Glasgow ini (Anjing tumben berjalan 2 paragraf serius banget nulisnya kyk dosen lu kan!). The Kimberley Steaks sih kalo saya bisa katakan merupakan pop punk yang benar benar "bring up the good old days of pop punk" (Anjrit! Kyk yang bener aje ini nulis!). Di album kedua mereka kali ini akan memperkenalkan anda kepada sound2 band dari lookout! Records. Mungkin kalo secara detailnya bisa didengar di sini melodi2 vokal yang mengingatkan Green Day era "Kerplunk" dan juga catchynya chord2 Mr T Experience.
Berisikan 12 lagu, album ini dirilis dalam format cd dan piringan hitam. Dan juga apabila emang rada cekak doku mw order, silahkan download album ini secara cuma2 yang tersedia di bandcamp site mereka. Dan silahkan banget juga klo ada label lokal mw rilis doski juga :D


Sites :
Facebook - http://www.facebook.com/thekimberlysteaks
Bandcamp - http://thekimberlysteaks.bandcamp.com/

No comments: