Sunday, December 21, 2014

Album Review : Gerram - Genderang Bencana

Musician : Gerram
Album : Genderang Bencana
Date Release : 10 December 2014
Publisher : Black Sheep Records











Mungkin kabar angin yang terhembus sangat sepoy sepoy #AIHBahasanyeSADIZ kalo Rian Pelor itu kembali ke tanah kelahirannya saya telah dengan semenjak 4 tahun lalu tapi memang klo apa yang so called penggerak scene itu mw gimana juga keren man. Itu gak pernah bisa salah men aslay... Begitu juga dengan skena Palembang yang awalnya sih ane mulai tau band2 yang buzzingnya cukup nyaring yaitu unit crossover thrash kebut bernama Discoshit lalu ada band folk keren juga yang namanya Semakbelukar sampai disambut dengan rilisan fenomenal dari bandnya si Rian Pelor sendiri, ((Auman)).
Sebenernya juga sih dari debut albumnya si ((Auman)) sendiri Palembang sudah mulai dilirik sebagai kota yang cukup menjanjikan skenanya (Argh! Ini 2 paragraf ngomong udah kyk Bens Leo bae!). Dan kali ini cukup mencengangkan dan bingung juga kalo Radio Hey Ho! yang notabene webzine dengan tata bahasa caur dan hosting numpang pula dikirimin early copies dari album perdana Gerram coy! AMPUN DIJEEEE!!! Sebenernya cukup cengo juga sih tau tuh paket tiba2 nyampe aje di tokonye babeh dan untung aja gwnya lg di TKP pula choooyyy...
Jadi kalo dari packaging album, sebenernya mereka udah super duper niat dengan membuat hardcover album ini berbentuk sebuah buklet bak kitab taurat tua yang hilang ditelan jaman dan politik dari abad ke abad #Opooooo (Ini pasti gara2 epek ntn pelem Exodus : The God and The King). Dan untuk dari sound dr album ini saya acungkan jempolnya Menus untuk album ini (Ckckck... Makin opo bae iki JEMPOLNYA MENUS). Dari segi sound album ini bisa dibilang sudah tertata dengan sangat baik. Terlebih klo ente ngomong untuk kualitas sound2 band Deathwish dan sekitarnya. Dan untuk musikalitas sendiri, walaupun Gerram ini emang sih bisa yang dibilang bukan band yang pertama bermain di range dark hardcore tetapi dengan album debut ini saya kira dengan kualitas materi yang bagus di album ini ditambah dengan tata sound yang aduhay cukup akan membuat anda godeg2 sendiri pas dengerin nih album coy!
Overall sih dari pengemasan hingga materi di dalam album emang sih album Gerram ini saya rasa cociks beud untuk menutup taun 2014 terutama mereka ini berasal dari scene kota Sriwijaya seperti yang ane jelasin sebelumnya! TERUTAMA emang doyan2 band bangsa Black Breath, Trap Them, All Pigs Must Die, weh gile coy, murtad Deathwish lau klo kga beli ni album freng! (MURTAD DEATHWISH bisa aja lu kyk MLM aslay!) Silahkan apabila pengen penasaran ato emang kepincut buat beli ni album langsung bae satronin bandnya dengan alamat2 di bawah.



Sites :
Wordpress - https://www.siargerram.wordpress.com/
Soundcloud - https://www.soundcloud.com/siargerram
Youtube - https://www.youtube.com/siargerram
Facebook Page - https://www.facebook.com/siargerram
Twitter - https://twitter.com/GERRAMROCK
Bandcamp - http://siargerram.bandcamp.com/

No comments: