Halaman Terpenting!!!


Tuesday, March 15, 2016

DOE, A London Indie Punk Trio That You Can't Refused To Not To Listen To

Menyambung review an kita buat album Milk Crimes kmarenan yang dimana sempet nyinggung mengenai gerakan so called indie punk di UK itu sendiri, akhirnya ane memutuskan untuk nulis tentang ni band dari daratan Inggris namanya Doe. Seperti yang tertera di deksripsi facebook nya 'Indie/punk from London' yakni singkat, lugas, dan sungguh tephat sodaraku! It ok lah for being a self proclamist and what I totally adore about is that they're proud of it! NTAP!
Kalo ngeliat perjalanan diskografinya ni band nampaknya si gak pernah nancep di satu label dan selalu 'jalan-jalan' dari satu ep ke yang laennya mulai dari Regicide, Old Flame, Fierce Panda, Keroleen, Regicide, sampe label keren bin keren namanya Specialist Subject. Dan nampaknya juga si Doe ini kalo diliat dari perjalanan diskografinye jugak doski gak pernah ngerilis sebuah full length dan baru pas kmarenan rilis kompilasi EP di Specialist Subject doangan gw liat sih.
Mungkin kalo ada beberapa opini mengatakan kalo band yang ngerilis ep itu merupakan band yang kurang berani, buuuuttt that's okay to me its all about the band's capacity then why bother?? Kayak Lemuria aja sebelum into album dan dirilis Asianman ngerilis EP dan split mulu dengan motif buat nemuin sound yang pas buat itu sendiri. I mean that's totally okay and it's everyone choice lah cause being in a band itself itu gak gampang sih even musically khususnya buat nemuin signature sound dari band itu sendiri.
Wokeh move on dari cerewetan yang kaga penting tadeh, apa yang dimainin dari Doe sendiri is totally awesome mulai dari sound gitar ampe melodi vokalnya yang nampaknya ni band udah naroin sebuah milestone dari sound mereka sendiri sih dan juga yang unit adalah kalo ni band punya 2 gitaris dan 0 bassist! Well kalo boleh dideskripsiin secara dangkalnya let say lah ketika Superchunk, Plumtree, am Breeders dimaenin ama anak muda (Ciyeh gt beud deskripsinye!). So far sih ni band kalo liat dari apdetnya bakalan mengadakan tur super edan keliling Inggris bareng band2 powerpop/indie punk laennya kayak Caves, Personal Best, dan Shit Present. Dan juga doski sempet ngebuka tur2 buat band2 keren kayak Munchie Girls, ato Dogs On Acid.
Yang pasti si nih band sangat diwaspadai ke depannya. Mari2 kalo yg kelebihan doku nampaknya LP doski yang First Four Year masing ada di Specialist Subject (http://specialistsubjectrecords.co.uk/).



Doe's Sites :
Facebook Page - https://www.facebook.com/hellowearedoe/
Website - http://www.doetheband.co.uk/
Twitter -  http://www.twitter.com/hellowearedoe

No comments: