Monday, December 26, 2016

Album Review : I'm Glad It's You - The Things I Never Say

Musician : I'm Glad It's You
Album : The Things I Never Say
Date Release : 4th November 2016
Publisher : 6131 Records










Setelah kemarin sempat 'mendebutkan' performa mereka di 6131 dan juga dilengkapi dengan jadwal tur dan jam terbang main yang cukup padat di tahun ini, I'm Glad It's You akhirnya ngerilis sebuah debut full length via 6131! Seperti yang kita tau 6131 Records juga merupakan sebuah label yang sempat menjadi 'rumah' untuk beberapa musisi kece seperti Nona, Touche Amore, Dads, Ivy League Tx, dan juga sekarang doski lagi nek tuh Julian Bakernya yang konon kata gosip2 temen kita jadi favouritenya mbak Hayley doskih #BERAAATTT #Maennye.
Kuartet asal California ini emang sih saya akuin esensi emo punk di album ini masih belum mau untuk menginjakan remnya dan emang masih terasa caur sih di album ini. Mungkin kalo ente yang bakal liat ntar track2 yang ada di album ini pernah ngeliat sebelumnya di 2 EP doski sebelumnya. Tapi yang pasti materi yang ada direkam ulang dengan hasil mixing+mastering yang berbeda.
Sempet juga kita ngeliat doski bikin mixtape yang dimuat di Upset Magazine pra perilisan debut full length doski dan di mixtape tersebut emang sebenernya kyk ngedefinisiin tentang band ini berangkatnya dar scene apa dan sound apa yang mereka mw tampilin, di mixtape tersebut tampil beberapa nama kyk Paul Beribeau, The Weakerthans, The Replacements, Have Heart (NAH Ketauan ini!), Touche Amore ampe Nana Grizol. Dan emang porsi sound yang ditampilkan oleh I'm Glad It's You ngewakilin dari band2 yang ada di mixtape tersebut.
Untuk song writing nya sendiri ane sendiri ngakuin kalo di album ini masih gak jauh berbeda enaknya di EP kmarenan dan emang miliknya bagus ni band soalnya mereka dari titik pertama ngerilis EP perdana kyknya emang udah dapet pengen nampilin sound yang kyk gimana dan juga udah pewe dari album awal. Yet I'm not saying that this album has no progression so its bad. Definitely not lah... Totally enjoy the album eventually.
Album ini tersedia dalam format Vinyl, Tape, CD, dan juga kalo mau pahean bokul di bandcamp aja fren #YUK. Album ini emang ngablu banget sih gw akuin kalo didengerin lagi musim2 ujan gini #adaGakTuh


Sites : 
Bandcamp - https://imgladitsyou.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/imgladitsyou/

No comments: