Monday, December 26, 2016

Collingswood's Finest Emo Punk, Aspiga!

Perlu Dirukiyah Ni Bocah!
Sebelumnya kita pernah ngeripyu sebuah rilisan dari band asal New Jersey, Casual, yang dimana doski ini emang kekerabatannya juga dekat dengan sebuah band yang berangkat dari kota yang sama, Aspiga. Udah ngamatin ni band sebenernya dari taun lalu dan ngeh juga via split doski dengan bestiesnya, By Suprise, yang dirilis oleh label pop punk paling baik, Asian Man Records. Dan setelah menelaah via diskografiannya yang dimana beberapa rilisannya doski dipegang oleh label yang cukup kece juga di pergaulan The Fest yakni Paper + Plastick Records.
Diliat dari diskografinya, nampaknya Aspiga ini memang merupakan yang bisa dikatakan band yang cukup produktif dengan rentan waktu enam taunan udah ngasilin 8 rilisan yang dimana dirilis dengan label2 beda dari Jump Start, Solidarity, ampe Paper + Plastick Records pernah disambangin am rilisan ni band.
Dan kalo ngeliat postingan doski di facebook sendiri emang si ni band kyknya emang literally rajin si dengan jam terbang manggun dan juga tur yang padat dan kita bener2 suka sik ngeliat band model beginian :D
Kalo untuk song writing sendiri emang sih klo ngeliat full length trakhir yang dirilis sama Paper + Plastick, 'What Happened To You', udh nunjukin kalo ni band nemuin posisi pewenya buat nulis lagu. Sekilas musiknya Aspiga sendiri mungkin kalo ane deskripsiin secara personal sedikit mengingatkan kita akan Jawbreaker versi lebih ngablu entah itu dari karakter vokalnya Kevin Day yang sedikit raw bin cempreng dengan progressi chord yang emang nunjukin kalo mereka ini band indie/punk. Dan kalo diliat sih emang dari liriknya yang ditulis oleh trio asal Collingwood ini secara mayoritas merupakan tema lirik yang cenderung personal dan banyakan tentang personal disorder gt.
Dari postingan terakhir si doski nampaknya emang lg clearance sell ngejual rilisan2 doski diskonan gt fren dan semua harga di bandcamp jd Name Your Price gt, jd yowes buruan serbu ke ramayana aja deh #AdaGakTuh.


Sites : 
Website - https://aspiganj.com/
Bandcamp - https://aspiga.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/pg/aspiganj/

No comments: