Sunday, January 1, 2017

Album Review : Other Half - Misery Movement

Musician : Other Half
Album : Misery Movement
Date Release : 20th December 2016
Publisher : Self Released












Sebenernya tau ni band ane gara2 link artikel di Punkstasticnya diretweet oleh mas Liam Blockfort yang baik hati kalo ni band baru aja ngerilis EP perdananya Desember kmarenan. Dan bisa dibilang setelah tiga tahun melanglang buana di perskenaan sono, ini merupakan EP yang dikumpulan dengan tenggat waktu segitu. Walopun bisa dibilang ya cukup lama lah untuk standar EP aja bisa 3 taunan tapi its a worth to wait phase sih.
Majorly this EP is gonna give you a sattisfaction guarantee for those of you who are into indie punx stuff :D  Dan emang kalo ngeliat kuantitas dari EP ini cukup dibilang maxi juga karena ditotalkan ada tujuh buah lagu yang ada di EP ini (Ya jadi tiga taun untuk sebuah sebuah EP yang ada tujuh lagu di dalemnya sepadah laaahh #AdaGakTuh). Tapi saya yang pasti gak ngomong kuantitas aja sih yang pastinya untuk EP ini, apa yang ditawarkan oleh Other Half di EP perdananya, 'Misery Movement', sebenernya akan memuaskan dahaga anda akan bagaimana sound indie punx yang well produced baik secara kualitas sound ataupun song writing.
Pertama di bidang sound producing emang ni band udah cukup berhasil sih dengan mengelola sound indiepunk yang terdengar lo-fi doski secara mandiri sehingga outputnya pun emang soundnya pas banget dengan karakter musik bandnya sendiri yang bisa dibilang sedikit sloppy. Dan juga dibidang song writing, secara instan saya bisa bilang band asal Norwich ini telah menemukan cara enaknya sendiri dan juga song writing yang bisa ane bilang cukup memberikan prospek untuk pengembangan ke depannya apabila mereka ingin melakukan sebuah progressi secara sound :D
Mungkin kalo menarik benang merahnya sendiri, Other Half sendiri terdengar fit kalo mood anda masuk model2 indie punx kayak Casual, Smoke Break, ampe The Sundials. Dan secara apdet di FB sendiri, ni band kalo ngeliat jam terbangnya sendiri sih emang cukup lumayan menjanjikan sih secara ni band pernah tur eropa dan juga menjadi opening act beberapa band yang cukup besar di scene kyk RVIVR, Lemuria, Dads, ampeee Frank Turner #Weh. Okelah EP ini nampaknya saya gak apakah diproduksi fisiknya ato enggak soale gak ada juga info apa2 di page atopun bandcampnya, yang pasti EP ini sih berharga 'Name Your Price' dan insya Allah affordable bagi siapa saja yang memiliki bandwidth internet.


Sites :
Bandcamp - https://otherhalf.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/otherhalfuk/