Thursday, March 23, 2017

Album Review : Eleventwelfth - Self Titled EP

Musician : Eleventwelfth
Album : Self Titled
Date Release : 10th March 2017
Publisher : Six Thirty Recordings











Kali ini saya berkata kalo nemu Eleventwelfth adalah bukan via cara saya ngulik sih. Adalah Tomo Rekah yang bener2 ngenalin ama ni band satu dan sampai akhirnya ngajak doski maen kmarenan di gig perdananya Rizkan Records yang diadakan di Pamulang yang insya Allah bikin para personilnya terpukau karena jarak yang ditempuh adalah 30 tahun cahaya dari Bekasi sodarakuh! Mungkin klo awarepun band ini udah lumayan jam terbangnya dengan maen di gig2 kecil dan salah satunya adalah maen di gig turnya RVIVR kmaren. Bisa diliat di sini kalo orang2 yang ada di dalemnya Eleventwelfth pun sebenernya bukan orang2 baru juga, sebagian udah pernah maen di Forever Always juga kalo aware.
Sebenernya dari beberapa kali nonton Eleventwelfth pun saya sudah mengamini kalo materi di EP ini nampaknya bakalan cetar membahana cuy eh bener kan pas denger teasernya pun... Weh asoy nian yang judulnya 'Your Head As My Favourite Bookstore' cuy! Dan ngeliat2 dari respon temen2 di timeline facebook banyak yang positip. Ketika strimingan EPnya pas di Six Thirty Recordings kmarenan  wah ems sih nih EP worth to wait banget sih. Dari sisi sound quality bener2 kalo ni band gak maen2 juga sih dalam hal sound production nya juga. Saya bisa denger detail2 jangling gitar yang terdengar nyaman dari lagu ke lagu beneran deh! Ditambah saya liat di sini pattern drum yang dihasilkan dari sang dramer, bapak Almas, bisa dikatakan cukup berwarna bin bervarian dan singkopnya enak2 gt #Ciyeciye.
Di sektor song writing pun, nampaknya di sini saya bisa katakan kalo sang vokalis, Bapak Rona, sudah menumpahkan emosi dengan sangat baik yang dimana kalo background nih EP dikatakan bahwa EP ini didekasikan buat sang Ayahnya Rona yang udh 'berpulang' beberapa waktu yang lalu. So you call this Emo?? Indeed it is fellas and its good as fukk I say. Kalo ngambil benang merah, mungkin saya akan sedikit berkata beberapa nama seperti Into It Over It, Algernon Cadwallder, ampe American Football sih soalnya mungkin apabila nama di atas anda doyan insya Allah bakal beli cd nya Eleventwelfth juga. Oh iya EP ini dijual dalam format CD oleh Six Thirty Recordings yang kalo mw mesen ada formnya bisa langsung diisi di page facebook doski dan juga kalo mw digitalan udah lengkap dari versi bandcamp ampe spotify available semua EP doski.


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/eleventwelfth/
Bandcamp - https://eleventwelfth.bandcamp.com/

No comments: