Halaman Terpenting!!!


Thursday, March 23, 2017

Album Review : Ogikubo Station - Self Titled EP

Musician : Ogikubo Station
Album : Self-Titled
Date Release : 1st March 2017
Publisher : Asian Man Records











Seperti di artikel sebelumnya, saya memiliki sebuah spekulasi bahwa Ogikubo Station awalnya merupakan sebuah proyek ketidak sengajaan dari Mike Park setelah merekam sebuah single bersama Maura Weaver (Eks Mixptapes) yang dimana emang sih dari situ udah kerasa chemistry fit in nya sih bro. Dan voila hadirlah Ogikubo Station! Dimana kmarenan itu kita sebenernya udah spotting singlenya gt via instagram. Emang sih dari situ juga ni proyekan udah adorable gt fren. Kalo kita pantengin timeline instagramnya kmarenan sih lucu gt ni band sempet kayak bikin tur singkat yang dimana doski sempet maen di VLHS am Warm Thoughts dan juga maen di acara kawinannya Laura Stevenson njir!
Secara personal, mungkin kalo anda ngikutin album solonya Mike Park, Ogikubo Station, ini mungkin akan mengobati kerinduan anda terhadap materi solonya Mike Park yang dimana pas album trakhirnya malah Ska skaan gt yang kata album buat anak doski. Bukannya kita gak doyan ska yak! Doyan kok cuma ekpektasinya aja gagal hahaha... Adalah jarak yang cukup jauh, yakni taun 2005an Mike Park ngerilis album 'North Hangook Is Falling' dengan Ogikubo Station, jadi ya wajar aja sih mungkin kalo yang doyanan materi akustikannya Mike Park bakalan terobati dengan Ogikubo Station.
Tapi dengan melulu ngomongin Mike Park, saya gak bilang kalo ini bener2 alternya Mike Park soalnya saya bilangpun masih kerasa kok song writingnya Maura di sini. Ya kalo mungkin anda yang pendengar Mixtapes dari awal tau lah modelnya kek gimana lagu2 yang ditanganin songwritingnya doski. Dan agak mengejutkan juga soalnya pas di gig anniversarynya Asian Man kmarenan ni orang malah kek soloan gt dikira gw mah bakalan maen am Boys kali. Tapi beranajakan dari gosip2 yang diterpa tadi, secara teknis saya bilang Ogikubo Station di EP perdana ini emang dah juara beud aslik! Semua materi di EP ini bener2 bikin adem bin personal gt kalo didengerin. Nih EP sebenernya pas dipasang lagi sepedahan sore abis ujan gt ye kan dengerin folk. Weh itu yang namanya Tangerang berasa naek sepeda di London coy #Apalagi #NgacoAja. Di materi EP ini pun masih berasa 'Plea For Peace'-nya dengan menengok di lagu 'I'm Not A Racist'. Shit asli kalo yang kangen dengan lagu2 tema sosial pasifisnya Mike Park, mungkin akan terobati dengan tembang tersebut.
Sejauh mata2 Radio Hey Ho! mengamati kalo nih EP nampaknya gak diproduksi dalam bentuk fisik alias ni EP cuma dijokul di bandcampannya Asian Man doang cuy. After all those useless words I wrote, this EP is totally good and totally positive! RECOMENDED!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/ogikubostation/
Instagram - https://www.instagram.com/ogikubostation/

No comments: