Friday, March 17, 2017

Album Review : What The Sparrow Did To You - Gestalt

Musician : What The Sparrow Did To You
Album : Gestalt
Date Release : 11th February 2017
Publisher : Sailboat Records











Cukup ngagetin juga karena ni ben sebelomnya bubaran sekitar 2 taunan yang lalu (Klo gak salah itu juga hahaha!) dan bubarnya juga di showcasenya Sailboat Records. Pun dengan tiba2 ni band setelah maen satu gig di bandung bikin EP yang bener tiba2 #Yuk. Kali ini What The Sparrow Did To You merilis sebuah EP yang bisa dibilang direction musiknya pun bisa dibilang berbeda terutama buat anda yang memiliki kopian kumpulan demo mereka kmarenan, mungkin anda akan sedikit terkejut ketika mendengar EP ini. Sedikit mengenai label yang ngerilis ni EP sendiri adalah kita terkejut juga mungkin setelah absen dalam rentan waktu yang gak pendek juga, Sailboat Records kek ngerilis full length nya Senja Dalam Prosa dan EP What The Sparrow Did To You 'Gestalt', pun kita gak tau apakah ini semacam comeback ato gimana soale kita juga bukan staff dalem dan bukan teman curhatnya Toro #AdaGakTuh.
Balik lagi ke bahasan yang kita omongin tadi, dari EP 'Gestalt' ini nampaknya What The Sparrow Did To You asal Depok ini memilih untuk mencoba song writing dengan tema yang lebih serius ketimbang kalo ente denger dari demo2 sebelom bubaran kmaren walopun ya masih dengan tema personal juga sih. Cuma ya klo kita ngeliat di demo awal2 isinya curhatan patah hati dengan persepektif yah bisa dikatakan douchebag gt... Mungkin di EP ini anda akan mendengar kalo song writing dari ni band isinya jauh lebih serius, dengan mengutip dari liner note di bandcampnya sih 'We present to you, Gestalt. Featuring 5 tracks about departure/arrival of someone (or someone going to be) important in your life'. Jadi kalo emang ente seorang listener dari What The Sparrow Did To You pra bubar di sailboat, siap2 terkejut aja sih am nih EP haha! Dan satu lagi yang cukup menghibur adalah ada satu trek dari materi lama 'Your Deadly Nefarious Insane Cat' dibawain minus band gt, ya ibaratnya kek trace back bandnya sendiri sih klo ni punya transisi song writing gt #CahElah #EmoBgtRipyunyaNih.
Untuk desain kover sendiri saya bilang ini oke banget sih kek arsitektur2 gt gambarnya haha... Tapi kita sih belom liat nih daleman kasetnya begimana soale blm bokul cuy! Yang pasti kenapa desainnya oke karena ditanganin oleh tangan emo yang tepat, yakni Toro Elmar. BTW EP ini dirilis dalam format kaset tape dan silahkan kalo mw pesan mungkin bs mailorder an aj am Sailboat Records nya sendiri :D


Sites : 
Bandcamp - https://whatthesparrowdidtoyou.bandcamp.com/
Twitter - https://twitter.com/wtsdty

No comments: