Halaman Terpenting!!!


Sunday, November 12, 2017

Album Review : Flowr Pit - Sweet Summer Slam Dance XP

Musician : Flowr Pit
Album : Sweet Summer Slam Dance XP
Date Release : 5th November 2017
Publisher : Kolibri Records











Jujur pas saya dengerin demo Flowr Pit di bandcamp yang dimana sebenernya lebih tepat kalo lagu2 tersebut bisa dibilang adalah sebuah draft lagu karena terdengar ya begitulah... But then I see this band live once. It was Cavalcades tour, these guys have a lovely sound I say! Yak intinya pengalaman pas dengerin demo dan live itu sangat berbeda lah intinya... Ya setelahnya saya tau ni band juga pengen rilis EP di kolibri intinya mah tunggu tanggal maen aja sih kita mah #adaaa.
Alhamdulillah pun setelah dengerin nih EP, ternyata yah gak jauh dari live performance mereka sih yang ane liat beberapa waktu yang lalu. Entah mungkin waktu ngerjain tu demo emang bener2 draft lagunya Alfath kali yak... Dan ngomongin Flowr Pit juga sebenernya kayak ngomongin dari pembaruan roster dari Kolibri Records itu sendiri kalo saya bilang. Dengan terekspos secara publik nampaknya Kolibri sendiri mulai move on dari sound signature yang mereka templatekan di awal katalog mereka, yes I'm talking here for bands like Bedchamber, Gizpel, Atsea, etc. Ya seperti yang banyak orang bicarakan dan tahu sendiri kalo karakteristik ben Kolibri tuh kyk Vokalnya reverb, tipikal sound yang dreamy dan juga tropical dalam satu paket. Enaklah buat jadi skoring keliling pantai kalo dengerin rilisan Kolibri (Tunggu bisa jadi mereka menciptakan rivalry dengan scene reggae ini keknya! #Duh).
Menariknya, Flowr Pit memang digadaikan menjadi salah satu eksponen dan milestone dari move on sound dari Kolibri itu sendiri karena kalo dengerin Flowr Pit sendiri sebenernya agak unik juga soundnya dan kalo Abi Bedchamber pernah bilang sama gw kalo ngambil komparasi ni band ya sama Japandroids tapi entahlah gw jg belom pernah denger Japandroids itu sendiri yang pasti ada beberapa2 eksponen emo/indie/pop punk seperti Karoshi Boys, I'm Glad Its You, atopun Caves yang dimana nampaknya kalo mengabsorpsi energe band2 tersebut nah insya Allah lah akan menemukan Flowr Pit ini kyk gimana.
Overall Ep dari FLowr Pit sendiri sangat layak untuk didengar dan denger sih kmaren udah kelar yak pre orderan tapi masiha da stoknya kok cdnya sama bapak Daffa, jadi ya kalo mw bokul bisa langsung japri doski langsung aja cuy!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/flowrpit
Bandcamp - https://flowrpit.bandcamp.com/
Twitter - https://twitter.com/flowrpit

No comments: