Halaman Terpenting!!!

Sunday, November 12, 2017

Album Review : Waxahatchee - Out In The Storm

Musician : Waxahatchee
Album : Out In The Storm
Date Release : 14th July 2017
Publisher : Merge Records












Wokeh next stop, ripyuan kita datang dari soloist paporit para pemuda pemudi masa kini, Waxahatchee. Sebenernya tau Waxahatchee sendiri via sebuah band yang namanya PS Eliot waktu jamane dulu sering browsingan kita via lastfm, nah di sokin kan suka ada recomended rownya tuh inget banget beberapa yang direkomendasiin oleh tools sejuta anak skena dl yakni Swearin dan salah satunya adalaaaahhh Waxahatchee. Di sana ane mulai dah tuh kepo2 dengerin dari full length pertama yang American Weekend trus Cerulean Salt, nah mungkin kalo yang denger pertama kali Waxahatchee via American Weekend hal ini akan berimpact terhadap keterkejutan anda akan soundnya di full length terkahir karena seperti yang kita tahu kalo di American Weekend sendiri si mbak Katie Crutchfield sendiri masih terdengar folk banget kan doski di situ atopun Cerulean Salt yang dimana emang masih terdengar lebih variatif.
Jujur sih, sebenernya saya merupakan fans PS Eliot dan semua lagu PS Eliot sendiri sungguh menyenangkan untuk didengarkan cuma untuk Waxahatchee sendiri saya gak smua albumnya juga suka sih beberapa aja. 'Out In The Storm' adalah salah satu eksepsional subhanallah! Sebenernya 'Out In The Storm' sendiri bukan bener2 debut dari Waxahatchee di Merge Records tetapi album ini nampaknya udah di take over secara kesuluruhan oleh Merge sendiri mengingat Ivy Tripp sendiri sebenernya co rilis juga sama Wichita Recordings.
Di album ini seperti yang saya bicarakan sebelumnya, format musik Waxahatchee sendiri sebenernya bisa dibilang cukup berbeda terutama bagi anda yang mengikuti proyek musiknya mbak Kattie Crutchfield ini sedari awal. Kenapa?? Karena di album ini doski terdengar full band performance! Yap dan hal ini dieksekusi dengan baik sih terutama song writing mbak Kattie Crutchfield sendiri yang emang terasa sangat personal. Kalo liat dari live performancenya di yutuban sih kalo ni album juga di-assist am mpoknya juga, Allison Crutchfield. Ada 10 track yang ada di full length ini yang dimana akan memberikan kepada anda pesona indie rock yang dibalut dengan lirik yang sangat feminis.
Ada beberapa kritik yang ingin saya utarakan sebenernya untuk album ini dan salah satunya yakni sound drumnya yang terdengar rada kurs friend asli dah. Gw ntn live nya di KEXP malah lebih bagus yak soundnya lebih tebel gt sementara di album ini sound drum sendiri kyk rada absent gt tapi bagusnya hal ini sebenernya ketutupan dengan song writingnya mbak Katie sendiri jadi yah intinya gw bilang bagus lah gak bs memungkiri #adaaaa. Eniwei ini album heavy rotation juga di mp3 player kita udah sebulanan lebih hahaha! Very recomended lah guys!


Sites : 
Bandcamp - https://waxahatchee.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/waxahatchee/

No comments: