Saturday, November 4, 2017

Ohio's Lovely Gloomy Punks, ALL DOGS!

Pertama sih mungkin kalo kaga Novan O Pamela share linknya dl full lengthnya 'Kicking Every Day', mungkin ampe detik ini kita kaga bakal tau sama band Ohio satu ini, All Dogs. Emang sih seperti yang kita tau kalo gara2 nih full length, ni band pun mengalami wide media coverage dari Pitchfork, Stereogum, dan lain sebagainya. Dan yang mengejutkan juga sih Billy Joe nya Green Day sempet masukin doi di insta storynya kmarenan dan bilang 'ALL DOGS!!! Great band'.
Mungkin dari sini pula seperti yang saya tahu kalo kurasi Salinas Records untuk katalog indie punk mereka sih udah istilahnya jarang ada yang meleset di kuping saya khususnya, barang dari band2 kayak Martha, Attendant, Joyride, Dyke Drama, ampe High Dive ngerilis katalognya di sono, jadi gak salah sih emang kalo bilang kurasi Salinas Records untuk indie punknya wahid2 sih.
Dan adalah klo bisa dibilang full length All Dogs pun merupakan salah satu top catalogue dari Salinas Records, tapi entah sih ampe saat ini pun keknya ni label pasca rilis full length All Dogs yang fenomenal tersebut gak mencuat2 amat di skena sih. Tapi tetaplah bad ass Salinas! Anda gak perlu gimana2 amat sih klo gw bilang mah #SotoyAnjir.
Ngomongin musikalitas All Dogs sendiri, sebenernya gak bisa dipungkiri kalo band macem kyk gini punya wave nya tersendiri. Yah let say lah ada Swearin, Delay, Cayetana, Katie Ellen, dan sebagainya, cuma yang menarik adalah All Dogs sebenernya punya kek warna tersendiri sih di musiknya khususnya. Let say if you wanna hear a gloomier and more melancholy side of indie punk, All Dogs is the answer! Selain dari song writing dan juga sound mereka yang bikin pundung kalo kata orang sunda mah, saya rasa kontribusi warna vokal Maryn Jones juga sangat berpengaruh di sini. Dan dari full length 'Kicking Every Day' sebenernya sih udah cukup kek ngebuat settlement dari soundnya All Dogs sendiri.
Seperti yang kita tau sendiri kalo Ohio sendiri merupakan sebuah kota yang istilahnya menghasilkan ben2 ajaib buat scene indie punk, ya sebutlah Sidekicks atopun Delay terdapat di dalamnya. Nah kita juga baru tau nih ternyata drummernya All Dogs tuh drummernya Delay dan vokalisnya Maryn maen di Saintseneca njir haha! Ya wajar sih kenapa ni band jg bs langsung dpt sound settlement di album pertama. Kabar yang kita dengar terakhir sih kalo ni band sedang dalam proses nulis lagu, yah mudah2an bagus lah materi barunya mengingat akhir2 ini rasanya udah jarang saya nemu band dengan rilisan baru dan materi yang sugab...



Sites : 
Bandcamp - https://alldogs.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/alldogsoh/
Tumblr - http://alldogsohio.tumblr.com/

No comments: