Halaman Terpenting!!!


Sunday, December 3, 2017

Album Review : Crow Baby - Bless This Mess

Musician : Crow Baby
Album : Bless This Mess
Date Release : 22nd January 2017
Publisher : Self-Released












Cukup mengejutkan juga pas kita browsingan iseng ternyata trio garage kaum hawa ini baru aja ngerilis sebuah EP baru yay! Mungkin adalah 2 taun waktu yang dibutuhkan ni trio buat ngerilis EP dikarenakan jadwal manggung yang sering juga yak... Yah tapi begitu sih mendingan ngeband cuy dibawa santay bae kalo dibawa pake target mah modelan kek sales juga #adaaa. Dan emang sih ni band juga terbukti mungkin gara2 kemahsyuran demo taun kmarenan, doski sempet jadi line up di Awesome Fest dan juga sempet maen am beberapa ben2 yang sedang ramai diperbincangkan oleh khalayak ramai sono kyk Downtown Boys, Winter Break, Dog Party, Diners, ampe Bombon.
Sebenernya peduli setan sih kalo ada yang bilang west coast emang lagi biangan musik dari garage/punk rock sekarangan, yang penting mah kalo bennya enak mah ya enak aja sih soalnya kita juga barang nemu juga sih pernah ben garage yang kaga enak2 amat malah gede pula #adaaa. Ya yang pasti kalo Crow Baby sendiri merupakan sebuah eksepsi sih, walopun ya emang lagi banyakan eksponen yang maen beginian tapi nayamul lah fren drpd tau Joyride! juga ternyata bennya kaga diseriusin dan juga ternyata ben baru mbak Jena, SOAR, kaga kita doyanin juga #adaaa #jadingomonginapacobaini.
Yak secara kualitas sound sih masih bisa dibilang gak beda jauh sm demo kmrn cuman ya kalo Crow Baby sendiri gak perlu melangkah jauh di sektor sound sendiri IMO, karena apa yang ada di demo kmrn sebenernya sound untuk kualitas Crow Baby sendiri memang segitu ya udah settle sih. Hell we dont need any clean and more qualified sound for garage band, just be dirty and be marry thats all you need when you start a garage band. Untuk di sektor song writing sendiri NAH ini dia sih yang sebenernya yang mengalami peningkatan sih IMO, soalnya di sini ada beberapa lagu sendiri sih yang disisipin harmonisasi yang lebih baik dari demo kmaren, insya Allah kenapa saya bilang album ini terasa lebih ajojing dari sebelumnya dan lebih matang dari sebelumnya. Untuk tema lirik sendiri karena dari latar belakangnya yang merupakan band feminist leaning, liriknya masih tertulis sih tentang perspektif kaum hawa tentang scene, kyk laguyang berjudul 'Penetration Song' sampe isu personal pun masuk kek di lagu 'Mom Song'.
Sayangnya EP ini keknya blm diproduksi secara fisik tetapi gratis sih gw liat ada di bandcamp nya. So grab it while it free #adaaa #mentalsembako.



Sites : 
Bandcamp - https://crowbabyla.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/crowbabyLA/

No comments: