Sunday, December 3, 2017

Album Review : Racoonhead - Self Titled EP

Musician : Racoonhead
Album : Self-Titled EP
Date Release : 13th October 2017
Publisher : Self-Released












Adalah sebuah kebahagiaan hakiki mendapat sebuah apdet ben baru kmaren dari temen di sebrang sono, Racoonhead. Sebenernya sendiri klo diliat ni proyek bukan merupakan talenta baru sendiri di skena sokin, di liat di sini terdapat beberapa eksponen di dalamnya ada orang2 Forests dan juga Long Live The Empire. Ya ane haturkan terima kasih lah untuk abang Leroy yang udah ngasih link ni band. Alhamdulillah pak nyantol terus ni EP nya pak dari kmarenan cocok kali yak ama kepribadian kita nampaknya #adaaa.
Yang menyenangkan di sini sebenernya adalah Racoonhead mungkin agak sedikit berbeda dengan beberapa eksponen indierock/emo yang mungkin sungguh digemari di scene singapur sendiri. Kenapa??? Yak as you know lah kalo di singapur sendiri masih didominasi dengan emo twinkle sampai pop punk modelan hopeless rekot kemari2 kek neckdeep dsbg, NAH di sini Racoonhead mungkin menjadi eksponen yang cukup segar sih bisa dibilang. Pas dengar pertama di EP perdana doi yang gambar covernya nenek sokap kaga tau cuma ya umur segitu masih judi mahyong edan juga nih nini2 badass bener yak! (Eh kok jd ngomongin nenek2nye #adaaa) Intinya kaget lah pas denger di materi EP Racoonhead sendiri ada pattern twinkle guitar yang dimix sama sound gitar akustik. Ntah sih cuma ini sih yang bikin Racoonhead sendiri spesial IMO.
Karena mungkin masih baru kali yak mungkin jadwal tur pun blm ada juga yah mudah2an bisa bertandang kemari lah ni band. Penasaran pas di gignya Xing Foo kmaren doski maen kek asoy bener gt... Sekilas mengenai musik sendiri sebenernya kita cuma sotoy doang sih ngemengnya bang yaaa intinya sedikit mengingatkan kita akan hype energy-nya The Front Bottoms dengan sedikit balutan guitar pattern twikle. Dan point tersebut yang saya sendiri katakan kalo ni band bisa jadi sesuatu yang fresh untuk skena singapur sendiri.
Self-titled EP ini juga nampaknya hanya dirilis dalam format digital dan blm ada yang rilis fisiknya. Ya intinya tersedia dalam beberapa layanan digital di antaranya bandcamp dan spotify lah. This is a recomended stuff I tell ya!


Sites : 
Bandcamp - https://racoonhead.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/racoonheadsg/

No comments: