Halaman Terpenting!!!


Tuesday, December 12, 2017

Dan Padilla; YES BOOKER T WOULD AGREE!

Agak aneh sih sebenernya kita nulisin ini bennya juga udah bubar dan buntung juga mw nulis paan yak... Tetapi tiba2 pas surfing yutupan kmrn ngerekomendasiin videonya Tiltwheel, NAH kepikiran bae ni kepala sama satu band asosiasian nya Tiltwheel juga yang namanya Dan Padilla! Kalo inget Dan Padilla mungkin dl agak aneh juga soalnya kita tau Dan Padilla dlan baru Tiltwheel haha! Yah entahlah namanya juga idup aneh terkadang #adaaa. Dan Padilla sendiri sebenernya bisa dibilang salah satu eksponen 'silenced hero' untuk event yang udah segede The Fest sendiri.
Yak sebutlah gak Dan Padilla sendiri juga yang dimana sering maen cuma gak jadi headline gede, ada beberapa nama kek House Boat, Tiltwheel, Rum Springer, City Mouse, dan lain sebagainya yang istilahnya selalu maen di The Fest cuma gak pernah jadi headline gede.
Mungkin tujuan positipnya ngasih kesempetan buat ben2 lebih muda untuk jadi headline kali yak... Cuma bisa dibilang Dan Padilla juga emang bisa dibilang salah satu eksponen yang setting up sound orgcore yang berkembang hari ini sih. Let say if you just heard Iron Chic, like today, well you gotta dig these guys very well!
Bisa dibilang Dan Padilla juga merupakan sebuah band yang established di bawah kejayaan dan good time nya beberapa aksi orgcore legendaris kek Dillinger Four sampe Hot Water Music. Tetapi yang menarik dari band ini adalah status grassroot yang direpresentasikan Dan Padilla melalui etos kerja DIY doi sih yang bener2 inspiratif. Kek kalo ngeband tuh gak harus serius amat selon aja yang penting jalan... Gw kira orang di mari doang yang santay dan doyan ngopi, eh Dan Padilla jugak #adaaJuga.
Untuk diskografi sendiri, sebenernya yak udah segambreng juga ni band, cuma ya gitu kalo mw start denger pasti ente bakal bingung jg mw yang mana denger CUMAAANNN klo untuk full length sendiri ada 3 biji yang udah diproduksi dan secara personal sih kita doyan banget sama full length yang keduanya 'As The Ox Plows' yang dimana sih no full length udh jadi kek instant classic banget mnurut ane.
Mungkin untuk sepanjang hayatnya ni band keknya gak pernah tur keliling Amrik banget dah kalo kita liat2 di page pesbuknya, cuma maen di acara2 lokal doang doski maennya sering dan oh iya ini ben pernah tur Jepang doang deng taun 2009an. Ya namanya ben bener2 iseng kali yak... Personilnya emang kaga serius2 amat juga ngeben ya jd begitulah. Tapi sih bagaimanapun lagi... Dan Padilla merupakan band yang sungguh hebat dari perpektif saya :)


Sites :
Bandcamp - https://danpadilla.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/danpadillatheband

No comments: