Halaman Terpenting!!!


Tuesday, December 12, 2017

Album Review : Potboiler - Rolling Boil

Musician : Potboiler
Album : Rolling Boil
Date Release : 11th December 2007
Publisher : Salinas Records / Tapes Not Bombs











Saya akui bahwa saya merupakan fans Get Bent dan emang si rada salah kalo jadi fans band yang kaga intended buat aktip2 amat dan apalagi tu ben kaga serius2 amat orangannya. Yah tapi begitulah... Sebenernya ada juga sisi positip adore sama ben yang 'digedein dengan passion dan cinta', yakni kita sendiri gak bakal punya kesempetan buat liat tu band being upside down.
So when they're die like they're fucking die for good and leave the whole good thing to be remembered gt. Ah aing jadi sentimentil gini nya pasti gara2 ntn pelem filosofi kopi pas shift malem kmaren #adaaaa.
Jadi kalo ditarik2 dalam asal usulnya Potboiler ini memang sebuah side project juga kalo diliat2, NAH Potboiler ini kalo diliat dari sisi heuristiknya terbentuk setelah Get Bent sendiri udah pada kaga aktip2 amat. Nah Potboiler juga kaga aktip2 amat juga sekarangan ya jadi intinya mah keknya orang2nya ngeband di Potboiler sendiri diibaratin kek bokap gw yang doyan nepak (maen bulutangkis), dapet enak sukur gak dapet ya wallahualam yang penting dapur masih kebul kali yak #adaaa.
Cuman juga neeehhh, alhamdulillah juga diskografi ni band 'diselamatkan' dalam bentuk kompilasi lah bisa dikatakan oleh label indierock/punk asal Michigan kesayangan kita semua, Salinas Records! Total lagu di diskografi ini berjumlah 12 biji (Lu kira salak make biji!) yang dimana lagu ini dirangkum dari EP doi sama vinyl series yang dinisiasi oleh label nya mas Alex Kerns Lemuria, Art of The Underground. Tapi klo diliat juga keknya ini materinya ditambah unreleased stuff. Secara kalo tu 2 rilisan digabungin kaga sampe 12an lagu juga sih...
Secara musikalitas sendiri sebenernya Potboiler sendiri masih membawa kualitas yang ditampilkan oleh Get Bent sendiri. Cant say its twinkle though, its more like if you're listening into early Spraynards or Yo Man Go!, yes this one is the related stuffs you must hear! Dan hal tersebut sebenernya udah gak bakalan aneh juga gt secara ada orangnya Get Bent yakni bang Jared Santiago ada di ni band dan ane berspekulasi keknya doi nulis lagu2nya juga. Untuk lirik juga masih mengenai tema personal kyk Self Anxiety dan tema psikis lainnya kalo didenger2 senggolan masih menghiasi songwriting ni band.
Entah masi ada apa kaga untuk setokan fisiknya, yang pasti sih jangan ngarep juga sih secara bennya juga udah wasalam gt. Cuma ya nampaknya ni disko juga dirilis rempugan sama Tape Is Not Dead juga. Dan alhamdulillah ada bandcamp versionnya pak!


Sites : 
Lastfm - https://www.last.fm/music/Potboiler

No comments: