Halaman Terpenting!!!


Sunday, June 3, 2012

Album Review : Vague - Vague E.P.


Musician : Vague
Album : Vague
Date Release : June 1st 2012
Publisher : Tsefula/Tsefuelha Records








Bisa dibilang kalo scene post hardcore-emo lokal itu baru tumbuh soalnya kalo ditilik (DITILIK! Bahasa apaan tuh) ke belakang kayaknya belom pernah ada band post hardcore dari negri sendiri punya lagu sendiri dan direkam. Soalnya eike taunya juga dulu Waiting Room pernah sempet bawain lagu-lagu Fugazi tapi ga tau apakah doi punya lagu sendiri dan sempat direkamkah.
Woh oke setelah sotoy-sotoyan mari beranjak ngomongin E.P. dari band ini secara serius (Woelah!). Sebenernya E.P. ini merupakan materi yang ada di demo mereka sebelumnya tapi yang membuat berbeda di sini yakniyaituadalah semua lagu yang ada di E.P. ini direkam ulang dan dimixing ulang. Kalo buat departemen permixingan dan mastering sendiri dikerjakan oleh frontman+owner Tsefula/Tsefuelha Records, Ababil Ashari. Gout sempet cengo juga pas liat di inlay ada nama doi dan makin penasaran lah gout mau denger walaupun harus ditahan dulu denger donlotannya karena kudu jaga toko (jadi curhat preng!).
Dan Voila! Emang bener hasilnya lebih ajib bin ajaib daripada demo sebelumnya. Ibaratnya mebel dipernis jadi makin rapih dan kinclong, materi yang ada di E.P. inipun sangat berbeda dengan demo yang sebelumnya (terutama di departemen sound). Sound gitarnya terdengar lebih terdengar dan tampaknya sentuhan mixingan Ababil Ashari pas juga dengan karakter sound vintage nan rawnya si Vague. Dan mungkin apabila anda sekalian merupakan penggila band-band post hardcore-alternative macem-macem Husker Du (era Zen Arcade), Rites of Spring, Nations of Ulysses, dan lain sebagainya, wah E.P. ini hukumnya dosa kalo kalian tidak dengar (buset kaya FPI aja). Dan diharapkan mungkin ke depannya band ini harus merilis dalam bentuk album (Biar puas gitu dengerinnya maksudnya #CapekDeh). Wokeh tanpa tedeng aling aling (buset kosa kata sinetron mak lampir dikeluarin), langsung aja meluncur ke webnya doi di sini buat denger download albumnya secara gratis tis tis!


Vague Sites :
Twitter - https://twitter.com/VagueMusic
Lastfm - http://www.last.fm/music/Vague
Blog - http://vagueband.blogspot.com/


Tsefula/Tsefuelha Records Sites :
Website - http://yesnowave.com/tt00022/
Facebook Page - http://www.facebook.com/tsetserecords