Halaman Terpenting!!!


Wednesday, November 6, 2013

Album Review : Rayhan Sudrajat - Find Yourself

Musician : Rayhan Sudrajat
Album : Find Yourself
Date Release : 14 Oktober 2013
Publisher : Self-Published















YA! Rayhan Sudrajat kembali dengan menelurkan kembali sebuah mini album bebas unduh yang berjudul "Find Yourself". Kalo ngomongin side project solo doski itu, ibaratnya semua orang yang denger karya doi itu harus ngikutin mood doski yang mw kemana. Dan anehnya itu, kayaknya saya anteng2 aja ngikutin mood yang dibawain #BakatJadiBudak (Jadi Budak BAKAT!? Oh Indonesia ada apa dengan anak ini!).
Saya bisa bilang di dalam EP ini Rayhan Sudrajat sendiri tidak terlalu banyak make filter di album ini tapi sungguh sungguh sungguh terasa komposisi yang sangat kompleks yang dibangun di setiap lagunya. Kalo yang saya baca memang di album ini si Rayhan Sudrajat ini menitikberatkan penggunaan akustik gitar di tiap lagunya tetapi komposisi dari tiap lagu yang, entah itu chord yang terasa twist sampai riff petikan lebih dari satu gitar yang ditabrakan sehingga tanpa memakai filter apapun EP ini sudah terasa cukup experimental.
Yang cukup digaris bawahi selain dari komposisi lagu yang ditampilkan di dalam EP ini, adalah komposisi lagu dan juga background suara yang ditata di dalam album ini yang bisa dikatakan jauh lebih emosional dibanding album sebelumnya "Cosmology Fantasy" yang lebih menitik beratkan kepada visualisasi imajiner (Anjir! Ini pasti hasil ngemasrum sambil galau lo kan! Bisa nulis kaya gini ye!). Tidak percaya?! Okeh silahkan simak dengan seksama background suara dalam track "Namanya Cinta Kan?", "Blind", sampai lirik lagu "You Are My Horcrux", okeh niscahya anda akan menemukan bantal menutupi muka anda yang penuh dengan air mata #LebayAnjis.
Overall, saya katakan EP ini sangat sangat sangat epic dan baik untuk memutar balikan mood anda dan juga sangat buruk apabila anda berada di posisi jomblo dan baru diputusin karena hubungan masa singkat. Sebenernya kenapa sih si Rayhan Sudrajat ini? Butuh curhat kang? Nih saya kasih Pin BB sama Whatsapp ato line klo mw mah!



Download Albumnya Di Sini Coy!

For Contacts and Correspondents :
Email - mrayhansudrajat@gmail.com
Website -  http://rayhansudrajat.com/
Soundcloud - https://soundcloud.com/rayhanmusic

No comments: