Halaman Terpenting!!!


Thursday, September 13, 2018

Cry Your Heart Out Cause POHGOH Returns!

Wokeh kita balik lagi nulis dan alhamdulillah ya ni webzine akhir2 ini keapdet nayamulan #adaaa. Alih2 sukuran karena apdet webzine nya cukup kanyab (Gini aja make sukuran), jadi kali ini kita akan membangunkan sebuah rubrik yang lama telah ditinggalkan alias kitanya aja yang sebenernya mah lupa mw apdet. Jadi rubrik 'profil band' yang sebenernya gak kita tulis tulis sih section nya apa yang penting kali ini kita akan nulis sebuah band aja dan kali ini kita akan menuliskan sebuah band favourite kita semenjak digging orgcore kmarenan (Maklum pak anak pop pang kmarenan kita), Pohgoh. Jujur si sebenernya dl2 gak akan pernah kenal sama Pohgoh kalo gak dengerin Discount dl, jadi mungkin ini sebab musabab gara2 kebanyakan gaul lastfm kali yak yang dimana akun di sokin suka ngerujuk2 iseng gt...
Yak mungkin untuk temen2 yang baru tau siapa Pohgoh ini, jadi doski ternyata merupakan eksponen orgcore/emo 90s yang dimana kalo diliat2 doi taunya satu angkatan sama Penfold, Braid, Mineral, Jazz June, Reiner Maria, Dahlia Seed, Jejune, Discount, Christie Font Drive, dan banyaknya ben yang diaplot sama Sophiesfloorboard lainnya #adaaa. Dan semenjak keberadaannya emang sih udah kek putting Tampa, FL, di kancah skena pop punk/orgcore bersama Discount.
Tapi untuk kepopulerannya sendiri sih walopun bisa dibilang gak naek2 amat, jadi ya wajar aja sih kalo detik ini ni band bisa dikategorikan 'Cult' untuk skena orgcore/pop punk sendiri walopun emang si blm ampe harga vinilnya gila-gilaan tapi Pohgoh saya bisa dibilang termasuk salah satu act yang kyk paving the way untuk women role di skena pop punk/orgcore bersama eksponen lainnya kek Discount, Dahlia Seed, atopun Cigaretteman di Jepang.
Cukup menyenangkan buat saya secara personal, dimana kalo ente digging ben2 orgcore 90's dan ngefans pasti akan ngenes bgt si karena rata2 bennya juga udh pd bubar, jadi sebenernya jarang ada alasan si kalo ben2 ini bakalan ngehasilin materi baru karena emang rata2 bukan ben2 yang niat2 amat diliat2, dan tiba2 aja Pohgoh announce full length baru 'Secret Club'. Dan agak menyenangkan karena euphorianya kaga senorak American Football kmaren #adaaa. Sebuah big deal pastinya dengan band yang memiliki segudang masalah personal dan blm lagi masalah internal band gw yakin (profesi dll), yang dimana saya juga baru ngeh ternyata mbak Susie, sang vokalis ini, mengidap Multiple Sclerosis yang cukup parah ampe menyebabkan kelumpuhan. Ajaib juga sih dengan itungan masalah yang beratnya segitu, ternyata ngeband masih semangat juga. Makannya jangan tiru Ache #adaaa.
Untuk full length yang baru sih secara material bisa dibilang agak berbeda, karena yang saya dengar di sini secara lirik dan juga song writing bisa dibilang jauh lebih positive minded dibandingkan dengan materi2 yang kmaren yang dimana emoish kek Penfold-Mineral etc. Dan emang sih untuk yang kangen am Pohgoh, saya rasa hal ini gak akan ngehapus sisi romantisme nya band ini walopun memang ada sedikit pergesaran di dlm sisi musikalitas. Dan kalo ngeliat creditnya sendiri kenapa si Pohgoh ini berhasil di full length terbarunya adalah karena di departemen soundnya juga ditangani oleh J Robbins yang dimana doi ini kita liat kmaren juga sukses memproduseri album Lemuria 'This Distance Is So Big' kmaren.
Dan nampaknya 'Secret Club' juga akan menjadi list tahunan saya dengan tanpa mempedulikan kalo mungkin sok romantis soal 90's orgcore HAHA! Untuk yang nyari full length terbarunya, jadi doski ngerilis di 3 label berbeda seperti New Granada untuk pendistribusian US, lalu Barely Legal untuk di UK dan Eropa, dan Waterslide Records untuk Jepang dan asia. Ya kalo gw si bokul bandcamp am dngerin spotify aja #adaaa :P


Sites : 
Bandcamp - https://pohgoh.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/PohgohFL

No comments: