Halaman Terpenting!!!


Thursday, September 13, 2018

Album Review : Muncie Girls - Fixed Ideals

Musician : Muncie Girls
Album : Fixed Ideals
Date Release : 31st August 2018
Publisher : Specialist Subject Records/ Buzz Records/ Lost Boy Records/ Waterslide Records









Wokeh neks langsung aja ke repyu albuman yang insya Allah membuang-buang waktu anda untuk membacanya #Duh. Dan kali ini repyuan kita datang dari band yang udah kita amatin neh buat albumnya #adaaa. Jarang2 sih kita ngamatin ben2 yang mw rilis album soale kita mah sukaan ama yang kata namanya surprise gt kalo soal musik mah, entah baik atopun baik. Di samping karena promosi yang gencar, yang dimana sebelom rilis ni album aja ni band udah ngeluarin 3 video clip cuy, dan juga teasernya juga banyak yang dibagiin. Sebenernya sih klo menurut kita mah teaser normal mah ngasih 1 laguan lah biar dibikin klepek2 gemes penasaran juga yang denger (Ah entu mah dasar lo aja yang pelit nyet!).
Jadi bisa dibilang 'Fixed Ideals' bisa dikatakan dapat mengulangi kesuksesan Muncie Girls pasca 'From Caplan To Belsize' kmarenan yang ampe jadi favourite pick dari media ormas orgcore sejagad, Punknews.org. Yang berbeda dari 'Fixed Ideals' adalah kalo Muncie Girls keknya taking bigger step dari sebelumnya yang dimana kalo liat si dari yang rilis ni album ampe ada 4 label jon! Tapi respect sih tau ni band msh stay up sm label yang bisa dikatakan ngegedein nama doski, Specialist Subject Records. Selaen Specialist Subject, album ini dirilis oleh Buzz Records untuk distribusi US, Lost Boy untuk distribusi ostrali, dan Waterslide Records (Label pak bos Kazu hahay!) untuk distribusi Jepang sm US.
Secara musikalitas, bisa saya bilang Muncie Girls untuk album 'Fixed Ideals' sendiri masih kicking ass sih baik secara song writing atopun sound. Dengan tidak meninggalkan beberapa rumus melodi yang ngambilnya enak seperti album 'From Caplan To Belsize', juga di departemen sound nampaknya band ini masih mempertahankan sound di level yang sama dan aman. Dan aman di sini sih dalam konotasi positip sih. Jadi kenapa kdu overexperimented kalo emang gak jadi diri sendiri sih hehe... Yang baru sih ada materi seperti 'Bubble Bath' yang terdengar sedikit menjauh dari tema serius yang ada di album dari kmarenan. Tapi sejauh ini sih saya secara personal fine sekali dengan songwriting dari mbak Lande sendiri. Mungkin album ini akan menjadi list tahunan saya hahay!
Album ini dirilis dengan format yang lengkap, vinil ada, kaset ada, cd ada, vhs ga ada #duh. Dan juga bisa ditemuka di berbagai layanan strimingan kek bandcamp, spotify, itunes, dan mungkin ada kali di joox kali yak #Duh.


Sites : 
Bandcamp - https://munciegirls.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/munciegirls

No comments: