Halaman Terpenting!!!


Thursday, September 13, 2018

Album Review : Aspiga - Dragged Through Years

Musician : Aspiga
Album : Dragged Through Years
Date Release : 7th September 2018
Publisher : A-F Records











Wokeh neks kita karena rajin ngerepyu, jadi kita repyuan lageehh. Ini bingung sih setan apa yak yang merasuki bisa ampe rajin keterlaluan gini #adaaa. Jadi untuk neks ntar kita repyuan datang dari sebuah ben yang pernah kita tulis propilnya kmarenan, Aspiga! Yup ben asal New Jersey ini baru aja ngerilis sebuah kompilasi bersama labelnya si Anti Flag, A-F Records, bulan ini yay! Kalo yang ane tau sih emang si si A-F Records ini lagi rada getol ngerekrut anggota2 baru dari skena, contohnya kayak doi ngesign beberapa ben/musisi kyk Lee Corey Oswald, Dollar Sign, Spanish Love Songs, dan juga pastine aktip ngereissue katalog2 rilisan ke belakangnya Anti-Flag sendiri.
Jadi Dragged Through Years sebenernya merupakan kompilasi dari rarities dan juga unreleased stuffnya Aspiga, walopun dengan begitu saya nilai hal ini cukup penting karena emang sih pas denger materi-materinya untuk dirilis dan cukup sayang untuk dibuang. Mengutip dari press rilis yang ada di labelnya sendiri yang ditulis oleh Brian Moss nya Great Apes, kalo materi2 ini sebenernya merupakan beberapa materi yang ada di kompilasi natal, split, sampe unreleased stuff mereka.
Mungkin secara musikalitas, karena memang aspiga sendiri saya nilai sudah mulai matang secara penulisan lagu di album 'Every Last Piece' ke atas, jadi memang kalo ente emang udah kena sama song writing ala mas Kevin Day saya yakin album kompilasi 'Dragged Through Years' merupakan stuff yang worth to hear sih untuk anda. Mostly saya menggambarkan kalo materi yang ada di album ini masih dibalut dengan atmosfer emo/orgcore ngablu ala Jawbreaker dan beberapa ben emotive melodious 90's lainnya dan emang itu sih part yang menyenangkan dari musik Aspiga sendiri. Dan saya juga yakin itu yang kyk putting a plus oppinion to kids and other guys on the label and scene that Aspiga is real gewd band to hear!
Untuk rilisan ini sendiri kabarnya hanya dirilis dalam format vinyl untuk fisiknya daannn juga tersedia di beberapa layanan striming seperti spotify, bandcamp, itunes, dan lain sebagainya yay! Akhir kata selamat menikmati!


Sites : 
Bandcamp - https://aspiga.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/aspiganj

No comments: