Saturday, February 22, 2014

Album Review : Hikari Todo - The Joys In Not Knowing

Musician : Hikari Todo
Album : The Joys In Not Knowing
Date Release : 04 February 2014
Publisher : Sailboat Records










Jadi ternyata doa saya itu dikabulkan! Ternyata alhamdulillah yang saya kira itu Hikari Todo proyekan satu album semata, ternyata menelurkan kembali sebuah mini album ajib via label emo paling keren se-bendungan kanal timur, Sailboat Records. Subhanallah lagi ternyata album ini diproduksi dalam bentuk cdr dan free download, jadi silahkan kalo yang punya duit untuk jangan sungkan2 beli rilisan fisiknya biar si Toro bisa balik modal bikin album lagi #Uhuk.
Wokeh secara fisik sih sebenernya nih album belum ane pegang tapi insya Allah di distro nantinya akan kami distribusikan, tapi klo secara produksi tata suara album ini bisa saya bilang sangat stand up. Mengingat album ini direkam dengan teknologi home recording. Output suara yang diproduksipun terasa detail di setiap partnya.
Dan satu hal yang saya sukai dari Hikari Todo ini adalah ciri khas post rock yang dimainkan itu tidak bertele-tele. Jadi klo saya punya pilihan untuk nyetel sekali post rock yang panjang lagunya pada 7-15 menitan dan nyetel Hikari Todo secara berulang2, saya mendingan nyetel repeat Hikari Todo deh #Uhuk #NajisBisaAjeh. Lalu pada track yang berjudul "Wories" nampaknya Emil Raji memasukan instrumen yang blm pernah dipakai sebelumnya yaitu sound saxophone. Walaupun saxophone terdengar sangat synth sekali soundnya.Overall album ini sudah diproduksi secara baik secara estetika dan produksinya. Jadi klo saya bilang seh album ini sangat baik untuk dijadikan album pembuka tahun 2014. Wokeh atas review kerennya, untuk Toro Elmar saya minta posternya atu dikirimin ke rumah ya #OpoBaeLah.

For order and inquiries feel free to contact the label at :
Facebook - https://www.facebook.com/sailboatrecords
Tumblr - http://sailboatrecords.tumblr.com/
Email - sailboatrecords@hotmail.com

Hikari Todo's Sites :
Facebook - https://www.facebook.com/TodoHikari
Soundcloud - https://soundcloud.com/hikari-todo

No comments: