Saturday, February 22, 2014

Album Review : Wicked Suffer - Nihilist

Musician : Wicked Suffer
Album : Nihilist
Date Release : 11 November 2013
Publisher : Sonic Funeral Records











Jadi sebenernya selain doa saya kepada Hikari Todo yang dijabah, adalah doa saya kepada Wicked Suffer juga dijabah! Gimana enggak kalo dibilang keabisan vinyl mah udah jangan ngomong dah (Kantong tipis faktor utamanya) secara Wicked Suffer gt kan yeh sape yang kaga mantengin tuh vinylnya -_- Tapi alhamdulillah materi mini album kedua Wicked Suffer ini, Nihilist, akhirnya dirilis secara digital. Dan akhirnya si Rizkan, anak punk papi mami yang minim duit, kesempetan juga ngedengerin nih EP.
Wokeh secara produksi, terdengar produksi semilir angin berhembus kalo katanya sound engineer dari album ini adalah Will Killingsworth. IYA ITU LHO WILL KILLINGSWORTH NYA ORCHID/AMPERE. Subhanallah! Tapi terasa bener progressi artistik dari album ini nampak ngegaspol bener jo. Sound yang ditampilin subhanallah RAW dan yang saya bisa bilang dengan itulah yang membuat album ini sangat stand up energinya.Dibuka dengan track yang berjudul "Despair" yang dimana intronya diisi dengan gempuran efek noise yang cukup baik untuk meneror seisi rumah tetangga anda yang bawel di kala anda nyetel tape hardcore punk #OpoBae. Lalu dilanjut tiga track, Bleak-Dogma-Gloom, yang subhanallah kaga ada remnya dan blong kyknya (Udah kayak motor aje rem blong -_-). Dan EP pun ditutup dengan track berjudul "Isolation", yang dimana masih ngebut sih judule tapi setengah part dari track ini anda akan mendengar dentingan wall of noise efek miring bin mencolok-coak kuping.
Insya Allah album ini sangat baik untuk menjadi alat ngegodain tetangga anda yang selalu-komplain-pas-nyetel-lagu-hardcore-punk. Jadi satu kata dari saya "SELAMAT MENCOBA"!

Wicked Suffer's Sites :
Blog - http://wickedsuffer.blogspot.com/
Bandcamp - http://wickedsuffer.bandcamp.com/

No comments: