Friday, October 24, 2014

Album Review : Sifulan - Demo 2013

Musician : Sifulan
Album : Demo 2013
Date Release : 27 October 2013
Publisher : Self-Published











Review kita kali ini datang dari unit skramz asal Singapur yang kemaren bertandang jugah ke mareh masbroh yakni yaitu Sifulan! Walopun demo ini rada garing aguj kita2 ngerepyunya tapi yowes lah pede bae yang penting musiknya asoy mah kita mah selo bae hahay... #SokAsik. Jadi sedikit gosip pemanasan dlu sebelum masuk ke materi inti (Ini udah kyk seminar aja kan!), jadi ceritanya orang2 Sifulan ini kemaren ke sini dan entah gimana ato apanya gt yak pulang2 dari Jakarta tuh tiba2 ketularan 48-an juga. Ini emang salah yah kalo gaul ama anak emo Jakarta tuh beneran dah! Bukannya malah tambah bener move on biar kga emo lagi eh malah dicekokin oshi2an! (MEN! Salah udah! Ga bakal ada kata move on sampe kapanpun ini mah!).
Jadi materi demo ini berisikan 5 lagu yang dimana akan menyajikan kepada anda aroma skramz 90-an yang intens serta singkat bin padat! Dimulai dari track pertama yang berjudul "Sianu dan Sifulan" yang dimana ini memang sepertinya menjadi track intro yang dimulai dari sound bass yang heavy disusul dengan overdrive gitar yang emosional. Disusul track kedua yang berjudul "White Elephant" yang dimana dimulai dengan intro lead gitar dengan chord miring yang disusul dengan gempuran rythm dan drum gitar yang emosional dengan tidak lupa membubuhi bumbu "quiet-loud" di part pertengahannya.
Lalu track ketiga berjudul "Pictures of Sanctuary" yang dimana tanpa basa basi yang akan ngehajar kuping ente2 skalian dengan raungan drum dan gitar dalam skala intensitas skramz tanpa ampun tanpa ampun (Wiiihhh ngeraaaaayyyy bahasanye!!!). Begitu pula ketika memasuki pada track ke empat yang berjudul "Sexagesimal" masih dengan intensitas yang sama nampaknya Sifulan enggan menurunkan intensitasnya di demo ep ini. Dan di track terakhir yang dimana ada yang menarik di track terakhir yang berjudul "Daulat Tuanku" yang dimana intronya itu kerasa bener gitu riff-riff kariba espanola (Opo bae coba!) pada part intro dan dan langsung disusul dengan tidak sekalipun menurunkan intensitasnya pada lagu ini.
Overall demo ep ini udah cukup solid sih untuk negesin karakter dari musiknya Sifulan ini dan mungkin untuk yang doyan skramz2 model Comadre, nampaknya Sifulan ini menjadi pilihan cucok buat didengerin am ente begitu pula live nya yang kmaren saya tonton sangat intens sekali orang2 ini ketika bermain! Cuma pesen atu sih buat Sifulan ati2 aja klo ke Jakarta lagi makin akut lho sindrom wotanya klo bergaulnya am anak2 emo sini bro ASLAY!



Sites :
Bandcamp - http://sifulan.bandcamp.com/
Facebook - https://www.facebook.com/sifulansg

No comments: