Wednesday, October 1, 2014

Event : Sailboat Records Showcase #1


Sailboat Records Showcase #1

At The Radiant Studio (facebook.com/TheRadiantRempoa)
Jl. Pahlawan 37A Rempoa, Ciputat, Tangerang

Sabtu, 11 Oktober 2014
18:00 WIB – selesai

HTM:
Rp. 10.000,- / Rp.40.000,- (w/ Forever / Always debut EP "Paradise Lost" on CD)

TENTANG SAILBOAT RECORDS
Sailboat Records adalah label rekaman yang berbasis di Perth, Australia dan Jakarta, Indonesia. Sejak didirikan pada Agustus 2012, Sailboat konsisten mengkurasi dan merilis proyek-proyek musik yang mengeksploitasi segala jenis emosi dan rasa sebagai bagian dari aransemen mereka.

SAILBOAT RECORDS SHOWCASE #1
Sailboat mengerti, bahwa energi dari para penampil yang mereka rilis ada di live performance-nya. Oleh karena itu, pada showcase mereka yang perdana ini Sailboat ingin mengajak mereka yang selama ini hanya mengapresiasi rilisan-rilisan Sailboat dari hasil rekaman saja untuk datang dan bergabung dalam ritus rasa yang Sailboat susun.
Berikut adalah para penampil yang didaulat untuk melantangkan musik mereka secara langsung di hadapan khalayak:

1. SiFulan (facebook.com/sifulansg)
Unit emoviolence/skramz asal Singapura. SiFulan adalah apa yang mungkin terjadi ketika personil-personil Comadre lahir di Jakarta dan tak sengaja mengunjungi lantai 4 dari sebuah pusat perbelanjangan di bilangan Sudirman.

2. Senja Dalam Prosa (facebook.com/pages/Senja-Dalam-Prosa/296817540359117)
Kolektif Post-HC dari Tanah Solo. Mereka sukses mengawinkan dinamika dan tekstur post-rock dengan agresi Hardcore Punk. For fans of: delay and reverb pedals.

3. Gauth (facebook.com/pages/Gauth/279718362052401)
Dengarlah beberapa tembang dari demo mereka dan kalian akan langsung mengetahui kalau grup skramz asal Bandung ini mengusung kegelisahan sebagai bahan utama mereka dalam merangkai nada. Lots of twang and angst.

4. Seems Like Yesterday (facebook.com/seemslikeyesterdayjkt)
Siapa yang tak kenal salah satu grup emo/screamo senior di Indonesia ini? Rasanya kami tak perlu berbicara banyak tentang rekam jejak mereka. Oh, satu saja: nampaknya di materi-materi baru mereka yang diunggah di laman bandcamp-nya, mereka mulai memasukkan elemen-elemen dari grup-grup yang bernaung di bawah gerakan The Wave ke dalam aransemen mereka.

5. woodcabin. (http://yesnowave.com/tt00025/)
woodcabin. adalah trio berbasis Jatinangor yang memadukan curhat, twist gitar a la math rock, dan pattern-pattern drum inkonvensional a la aksi-aksi twinkle daddies seperti Snowing, Algernon Cadwallader, Malegoat, dan Cap'n Jazz.

6. What The Sparrow Did to You (https://soundcloud.com/wtsdty)
Kitsch dan emo; mereka adalah jawaban atas semua orang yang menganggap musik terlalu serius. What The Sparrow Did to You membawakan kesedihan dengan fun; sebuah ironi. Berdasarkan info dari twit mereka, This is going to be their last show.

7. Amukredam (facebook.com/Amukredam)
Kolektif curhat yang beramunisikan racauan, serapah, rapalan, dan amuk ini membawakan disharmoni antar emoviolence, screamo, post-rock, dan entahlah apa lagi yang mereka padukan ke dalam musiknya. Mereka tak tahu apa yang mereka mainkan, dan mereka tak peduli. Pure raw unfiltered angst.

8. Forever/Always (facebook.com/foreveralwaysmusic)
Forever/Always adalah grup post-hardcore/screamo dengan pengaruh yang cukup kental dari grup-grup berhaluan The Wave. Melodius dan membius.

No comments: