Halaman Terpenting!!!


Wednesday, December 31, 2014

Kisaran Pendengaran Rizkan 2014!


Jadeh permisah2 ini karena latah ngeliat orang lain ngebuat list taunan akhirnya ane juga buat list taunan kyk Mz Pean. Sing penting ada ide buat ngeramein ni webzine caur ye gak #SALAHUDAH. Wokeh jadi ini listnya saya buat 2 tipe yang atu buat list indie/pop punk yang dimana di seneh kisarannya buat band2 indie rock, indie pop, pop punk, twee, dll dan atunya lagi buat list metalpunk yang dimana di sini kisarannya mungkin rilisan2 oldschool death metal, d-beat, Crust, Powerviolence dan lain sebagainya. Dan mohon dimaklumi juga kalo list metalpunk jarang nongol band lokal soale padahal jo rilisannye aslay ;P dan satu lagi sebenernya ini bukan rilisan yang rilisnya di 2014 yak tapi rilisan yang saya dengerin taon 2014 amin!
Wokeh langsung dimulai bae dimareh.

Pop Punk/Indie

01. Colour Me Wednesday - I Thought It Was Morning Full Length (Dovetown Recordings, Discount Horse)
Wah ini band 2014 banggetz jow! #AhSyedap Klo bisa dideskripsiin sound mereka tuh perpaduan sempurna antara indie pop sama pop punk. Jadi band asal Uxbridge, London, ini taon ini udah tur ke amrik dan juga split ama musisi folk ajib sekelas Spoonboy. Oh iye tapenya juga bakal dirilis ama Rizkan Records lhoooo!!! #BangsatPromoseh






02. Nice Try - Convinced EP (Kingfisher Bluez)
Nah ini dia neh masbrokooh yang saya dengerin secara konstan taon ini masbray. Sebuah EP dari band baru asal Indiana, Nice Try. Jadi ni band sebenernya bentukan si Madeline Ava dan maenin twee pop dengan sentuhan pop punk yang cociks dijamin pengen mosing make kemeja deh #OpoBae







03. Long Knives - Demo (Self Released)
Nah klo emo ane dengerin ene neehh Long Knives, kuartet emo/pop punk asal Oakland coy. Mungkin kalo musiknya akan membawa anda bernostalgia akan indahnya emo di awal 2000-an. Saya rasa taon depan mereka akan akan jadi 2015 bangets #SotoyAnjir.







04. ALE - Pok-Pok Coy EP (Rise & Grind Records)
Woh kalo ini band dari Pamulang coy! Drummernya ganteng coy asli gw kenal banget! Dan senangnya gw bisa berteman dengan drummernya baik hati dan rupawan deh pokoknye (Bray ini OOT ASLI!). Jadi ini ep nya keren coy dirilis ama Rise & Grind Records walopun emang Hi-Standart-isque tapi ALE ini band yang simak dilayak di taon 2015 #SedapKayakRoyco.



05. Write The Future - Bury My Trace Someone Will Take My Place EP (Haum Entertainment)
Aksi midwest pop punk asal Malang ini memang menyita banyak perhatian dan memang EP terakhir mereka sangat layak untuk dimiliki terutama emang yang doyan rilisan2nye Run For Cover sebangsa Title Fight, Balance & Composure, Basement, ampe Turnover.






06. Aggi - College Friend Single EP (Heyho Records)
Waks kalo ini band paporit banggetz dweh! Kalo ada pendaftaran fansclub nya akooh ikutan deh beneran! Jadi Aggi ini sebenernya udah ngerilis 3 rilisan yang dimana semuanya dirilis dalam bentuk cdr. Musiknya sendiri mutasi ampuh antara Twee Pop yang diracik dalam sensibilitas Hardcore Punk. Karena Aggi sendiri saya gak malu lagi make kaos Total Anarchy di gig indiepop #OpoBae.




07. Saturday Night Karaoke - Discography Tape (Rizkan Ganteng Records)
Wah ini lagi preeeenggg... Ini kalo gw ngelist 2015 paling gw list lagi ni band ASLI (WOOOOHHHHH NEPOTISME WOY!). Ini band gak ada abisnya dah. Buat orang mereka titisan The Ergs tapi buatkuh SNK yaaaaaaaaaaa....... SNK ajah! SNK lebih keren daripada Free Throw pkoknya lah! (Wah ini caur masalah pribadi dibawa2 ckckck).





08. The Frankenstone - The Black Album, A Kid’s Refuge from The Adult, Don’t be Sad, Don’t be Gloom The Frankenstone is Ugly (Yes No Wave Records / Rizkan Ganteng Records)
Wokeh roster Rizkan Records yang saya publish lagi adalah The Frankenstone. Wih ini band jenius coooyyyyy!!! Jangan tanya lagi ini mah! Udah pokalisnya baru kawin lagi! #OpoBae #TampolNeh. Pokoknya aku cinta mati band ini! Mungkin anda akan membayangkan ketika The Soviettes berkolaborasi dengan Jack Black dan itulah kejeniusan dari The Frankenstone bray!



09. Earth Girls - Wrong Side of History EP (Grave Mistake Records / Drunken Sailor Records)
Wokeh ampir pengen ke penghujung list keetah taon eneeh... Neks ada dari Earth Girls asal Chicago bray! Jadi 7" nya ini kmaren dirilis ama Grave Mistake am Drunken Sailor. Musiknya sendiri sih bisa dibilang powerpop ala2 Buzzcocks awal dengan melodi vokal yang yahud sehingga ini band saya nyatakan secara positif 2014 banget!




10. What The Sparrow Did To You - Demo 2
Nah akhirnya kita tiba di penghujung list yaitu Demo dari band yang baru aja bubar, What The Sparrow Did To You! (Orang mah 'baru aja rilis ep ato album baru' gt eh ini 'baru aja bubar'. BANGGA YA BUBAR? CKCKCK). Yak twinkle dadih asal Depok ini yang abis split ama Woodcabin lalu bubar kmrn ngebagi2in Demo cdr di acaranye Sailboat Records dan langsung aja jadi favourite list kami 2014. Ckckckck... Sayang banget pin padahal gw baru aja pengen daftar jadi fansclub eh udah bubar ben lo.




Metal/Punk/Hardcore

01. Exhumation - Opus Death (Morbid Death Records / Evil Prevails Production)
Wokeh jadi kita mulai list rilisan metalpunk kita dari band Jogja kmaren gak lama baru aja tur ke Jakarta, Exhumation! Yak ini album aslay preng gw yang kga into death metal bae doyan!



02. Nvklear Hellfrost - Bestial Grinding Carnage (Reality Is A Cult Records)
Neks ada list band Blackened Mince asal Indiana, NVKLEAR HELLFROST! Di album ini sound yang ditampilkan sih bisa dibilang tambah kasar dan justru itu yang bikin nagih preng!







03. Javla - Demo 2014 (Self Released)
Wokeh mungkin anda akan mengira list ketiga ini merupakan band swedish. Kalo ente ngira begitu, berarti anda salah preng! Ini band asal DC Hahahaha (Jelek banget ketawa lo kan!). Mungkin kalo diterka dari namanya udah tau ni band maen apa, ya band ini emang maenin swedish d-beat hc punk ala Mob47 dan lain sebagainya. Taon depan mereka bakal maen di Damaged City Fest loooo bareng band2 gokils kyk The Flex, Career Suicide, ampe Coke Bust!



04. Boddicker - Crime Upheaval (Bloodsoaked Records)
Mungkin saya, anda, dan kita semua (Ah lebay lu kan!) agak bosen kalo denger band2 powerviolence dengan campuran sludge ala "Full of Hell"-ish, tapi untungnya saya tau yang namanya Boddicker! Yak Crime Mob Grind asal Detroit ini bener2 ngebawa penyegaran untuk kebrutalan sound D-Beat Grindcore taon ini.






05. Deathcharge - Love Was Born To An Early Death (Unseen Forces)
Neks ada band asal Portland yang sekali lagi keren. Mungkin anda udah banyak tau banyak band post punk ni kota dan salah satunya yakniyaitu Deathcharge! Sebenernya ini band unik beud boushkuw di album ini soundnya sangat eksploratif yang dimana ngegabungin d-beat ama post punk dengan hasil yang aduhay MANTAP PAK DODO!



06. Snaggletooth - Road To Nothingness (Epidemic Distros / 4490 Records)
Saya mengucapkan banyak syukur dan alhamdulillah di tahun 2014 ini karena akhirnya saya bisa denger juga EP dari Snaggletooth yang saya tunggu. Dan saya bisa bilang EP ini berbahaya kalo dipake sambil naek motor soalnya bisa mendadak bikin pengen kebut aslay! Pokoke for the fans of Motorcharge, Inepsy, ampe Motorhead, kudu denger ama ni EP!




07. Sick Fix - Vexed (A389 Recordings)
Woh kalo ni band emang bawaannya udah keren coy... Maklum ada Chris Moore nyeh boushkuw. Tapi aslay emang keren sih ni satu album dan bisa dibilang ini rilisan A389 yang agak kurang keekspos tapi ajib gila! Pokoke doyan Straight Edge Keeger ato Coke Bust, kudu denger ni album preng.






08. Hell On Fire - Rock N Roll From Hell (Doombringer Records)
Nah kaluw nyang ini pasti semua orang lagi gandrungi #AhSyedap. Mungkin masih bisa keitung tangan untuk skala lokal yang maenin Motorhead campur aroma D-Beat macem2 Inepsy ato Motorcharged. Yang pasti ini rilisan yang ane dengerin khususnya dari skup metalpunk.





09. Kontrasosial - Vol. 04 (D'Kolektif Records)
Wah kalo Kontrasosial mah emang band D-Beat Crust paporit kita dari doeloe. Di album ini terdengar soundnya tambah raw preng. Yang doyan Wolfpack, Martyrdod, ato Anti Cimex, ini band kalo kata orang amrik sokin RULES HARD!







10. Robocop - II (Grindcore Karaoke)
Berikutnya merupakan band powerviolence/noise asal Oakland, Robocop! Taunya nih band sih emang dari labelnya si Jay Randal, Grindcore Karaoke, dan pertama denger langsung terasa brutalnya boushqw! Ditambah mereka juga maenin noise loh SO THIS I SAY POWERVIOLENCE TO THE FUCKING FULLEST!

No comments: