Halaman Terpenting!!!


Saturday, January 31, 2015

Album Review : Avinala Yunus x Prabu Pramayougha - Split EP

Musician : Prabu Pramayougha/Avinala Yunus
Album : Split EP
Date Release : 10th January 2015
Publisher : Self-Released








Wokeh dengan kebesaran Allah SWT dan juga rizki kelapanganNya akhirnya saya bisa juga ngapdet ni webzine di tengah kesibukan carteran kantor yang makin chaotic hardcore #OpoBae. Yak postingan pertama di awal taun ini akan dimulai dari split gempar Prabu Pramayougha x Avinala Yunus (Postingan awal mah awal2 Januari! Ini akhir Januari baru posting -_- #Adaaa).
Jadi emang sih sempet rame nih EP gelegarnya gara2 mega kontroversi twitter mengenai cara ngerekam nih EP yakni direkam secara lo-fi tapi gw sih sante bae wong ini split temen gw ya gw support lah (DIH NEPOTISME! NGAKU LAGI! #Adaaa). Yak tapi bodo wae lah intinya saya mah kalo doyan mah mw lo-fi ato apapun mari mari saya dengerin bae. Oh iyak Jadi klo yang belom tau nih orang sape gt ya? Prabu tuh sapeee trus si Avinnala sapeee... Maen di Superbad jg blm pernah, trus lagunye di radio jg jarang diputer, malah eksisnya di FX lantai 3 #Adaaa.
Wokeh jadi si Prabu Pramayougha ini ceritanya adalah seorang frontman dari band pop punk kota Bandung namanya Saturday Night Karaoke. Kalo yang nongton Lemuria pas tur ke sini pasti tau nih band keren banget dan juga roster label paling keren satu Cipondoh, Rizkan Records! TANYA MENUS KALO GAK PERCAYA ASLAY! Dan kali ini si Prabu Pramayougha kali ini katanya buat split ama temen seiman namanya Avinnala Yunus. NAH siapa si Avin ini? Mungkin kalo anda sering ke FX tau! Tapi kalo anda sering ke Jaya Pub belom tentu tau #OpoBae. Jadi si Avin ini ceritanya drummer band skramz crewet yang suka mention2 iseng am gw namanya Amukredam. Konon katanya baju Amukredam udah lagu 90 piece lebih dan dpt platinum merchendise nya (Tunggu2 platinum tuh buat album lagu keleus bukan merchendise! Ampun!). Juga si Avin ini frontman dari band twinke daddy yang memvakumkan diri taon lalu, Whatthesparrowdidtoyou. Jadi dikarenakan perbedaan ide kreatif di Whatthesparrowdidtoyou dan juga misi pendominasian skena oleh Amukredam, si Avinala Yunus ini ceritanya bikin proyekan solo folk sendiri (Ya lo bayangin aja Toro bkin label, bkin publishing, bandnya 5 juga lebih kali trus Tomo pnya band blek metal, Odoy punya band melodic maen di Jakcloth, trus udh gt pnya eo jg We.Hum ckckckck... Monopoli skena banget tuh! Cuih!).
Wokeh cukup ngegosipnya dan udah 2 paragraf pula entu digosipin #SalahUdah. Jadi di split ini kedua solois itu emang bkin musik akustik lo-fi dengan style pop punk. Ya kalo dari Prabu sendiri sih kalo ane denger kyk denger Mikey Erg yang lg keranjingan maem batagor am somay sementara kalo si Avinnala sendiri kalo sekilas denger dari style2 melodi vokalnya kyk dengerin The Starting Line versi akustiknya gono.
Yak jadi ini sih sbnernya awalnya sih ni album emang free download tapi kalo sekarang kayaknya udin over kuotanya dah di bandcamp jadi aja ada harganye skarang haha! Yowes kalo misalkan emang penasaran email bae ke ane di stoneagercrds4@gmail.com ntar ane kasih palingan. Yowes pokoke enjoy dah kalo emang ente digging pop punk gt #AhSyedap.

Sites :
Prabu Pramayougha's Bandcamp - http://prabupramayougha.bandcamp.com/
Prabu Pramayougha's Twitter - https://twitter.com/#!/prabuerg
Avinala's Bandcamp - http://avinnala.bandcamp.com/
Avinala's Twitter - http://twitter.com/Avinnala

No comments: