Halaman Terpenting!!!


Saturday, January 31, 2015

Album Review : Eeva - Bypass

Musician : Eeva
Album : Bypass
Date Release : 17th July 2014
Publisher : Bookhouse Records, Hidden Rainbows, Sad Records, Trvs Records, Unlock Yourself









Yak ripyuan kedua kita datang dari debut album aksi post hardcore asal Moscow, Eeva. Ini sbenernya sih pas tau nih band kebayang Elvi Sukaesih (SHET! Ni otak random bner yak! Caur udah!). Yak mungkin beberapa udah tau kalo netlabel kancut yang namanya StoneAge Records pernah ngerilis self-titled EP nya doloo.
Dan ktanya sih doski di debut album ini emang udah ganti bassist gt preng. Kalo denger2 waktu entu ngobrol ama gitarisnya doski langsung dulu, si Nikita Roznin, jadi di Rusia tuh sering terjadi kyk revolusi ama kudeta dan itu juga yang istilahnya ngehambat produtivitas khususnya band2 yang ada di sokin. Dan juga emang scene di sana rata2 bandnya katanya politically active gt preng dan mungkin yang gw tangkep sih jadi lebih sering ikut demo ketimbang bikin album (Bagus sih! Kebalikannye di sini entu mah HAHA!).
Kalo albumnya sendiri sih ni album isinya ada 7 lagu yang dimana kalo diperhatiin dari EP yang kemaren, Si Eeva ini gak terlalu jauh berbeda musikalitasnya preng. Tapi yang ane liat sih di sini doski cma lebih bermaen di bagian tempo drumming dan juga patternnya yang lebih variatif. Kalo untuk departemen sound gitar sendiri nampaknya kalo untuk riff mereka sih masing mengadopsi riff2 post hardcore kyk Fugazi dengan campuran progressi chord yang kalo ane bisa bilang sih sedikit bisa dibilang agak mirip kali Sonic Youth kali yak! (Ini judulnya paragraf kayak yang bener preng!).
Albumnya sendiri sih sebenernya gratis preng tapi kalo misalkan emang ente doyaaann beud ampe doyan mati gono dan ems mw punya rilisan fisknya. NAH silahkan ni beberapa label kyk Bookhouse Records (buat amrik) ato Hidden Raibows, Sad Records, Trvs Records, Unlock Yourself (buat di Eropah) rilis dalam format vinly. Wokeh silahkan dienjoy bae masbro albumnya.

Sites :
Bandcamp - http://eeva.bandcamp.com/
Facebook - https://www.facebook.com/Eeva.msk

No comments: