Wednesday, April 20, 2016

Album Review : Ships Down - Demo

Musician : Ships Down
Album : Demo
Date Released : 
Publisher : Self-Released













Adalah pertama kita tau ni band dari bapak Putra Take ni band direkomenin via fb pas mw obo #adaaa, Ships Down. Mungkin bisa dikatakan kalo untuk secara musikalitas sih Ships Down sendiri merupakan sebuah band melodic hardcore-punk rock yang bisa dibilang distingtif untuk genre nya sendiri. Kalo inget2 dlu sempet juga sih band lokal yang modelnya beginian yang dimana kita nemu dari kompilasi label pop pang leganderis, My Own Deck, yang namanya This Selfish Fish Got No Wish.
Jadi demo ini berisikan 4 lagu yang bisa dibilang sangat teknikal sekali gitarnya dan juga dengan lirik yang bisa dibilang politis. Dari tipe vokalnya pas pertama denger langsung satu yang kita inget adalah Ignite! Yes vokal tingginya bener2 ngingetin akyu am band yang satu itoooh!! Dan juga riff guitar+ketukan drumnya sesungguhnya akan pas buat bapak-ibu sekalian yang doyan pang rokan sekitaran Pennywise-Bad Religion.
Oh iyak FYI juga ini band sebenernya juga yang maen drumnya adalah bapak Ikhsan yang dahulu pernah memperkuat kesebelasan pop punk kayak Failing Forward, Pee Wee Gaskins. Overall demo dari Ships Down ini oke punya dan heavily recomended buat yang doyan rilisan2 melodic hardcore yang cukup heavy kyk Pennywise, Stung Out, Ignite, dan lain sebagainya.


Ships Down's Sites : 
Bandcamp - https://shipsdown.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/ShipsDown/
Twitter - https://twitter.com/ShipsDown

No comments: