Sunday, April 10, 2016

Gig Report : Escape #4 W/ Cud Eastbond

Oke pakde. Jadi reportase lapangan kita kali ini datang dari gelaran gig nya bapak-ibu dari we.hum collective. Dan kali ini merupakan seri gig dari Escape yang keempat kalinya yang juga kita kedatangan tamu dari Yukon, Canada, bapak Cud Eastbond. Oh iya tidak lupa kita haturkan terima kasih nya kepada bapak Dede dan Adit dari WR Store yang telah nyediain space buat ni gig di toko kelontongannya yang mudah2an makin ke sini makin laku dan barokah amin amin ya rabbal alamin!
Jadi kali ini gignya We.Hum Collective diadakan di markas besar WR Recordings dan juga sekarang menjadi records store yang bernama WR Store yang berlokasikan di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Nah kalo patokannya pokoknye WR Store itu ada di Circle K yang dari pertigaan arah Benhil trus nemu Circle K pertama setelah sevel nah itu dia tanda bahwa anda harus berenti soalnya WR Store berada di atasnya Circle K.
Yang pasti saksi lapangan kita sih berangkat sekitar jam 5 an gt abis jemput bini dan langsung meluncur ke Senayan soale kudu jemput biduan yang bakal maen di ni acara, Bapak Prabu dari Saturday Night Karaoke. Jadi dikarenakan jalur three in one masih berlaku di kala tersebut kita puter balik lewat palmerah bae (Ini kyknya gak usah dishare deh kan rutenya! -_-). Sesampainya reporter kita di sokin sekitar jam 7an kurang taunya si Cud Eastbond am anak2 masing nangkring di dpn Circle K lg maem nasi uduk yang konon katanya enak kata bang adit kmaren.
Wokeh setelah bokul aer dikarenakan kering di jalan (Gile co! Dari Tangerang ke Jakarta jam 5an brngkt tuh berasa bener!), sang reporter kita di jalan langsung naek ke atas dimana di sana bernaung markas Wastedrockers Recordings dan juga WR Store di sokin. Nah sampe di sono kita taro2 barang dulu kali ye sambil duduk2 asoy di tokonye Dede dikarenakan di sana itu lengkap dari TV, AC, Sofa, Bangku, Karpet selonjoran, ada kabeh. So I honestly say that the venue is the best place ever to have a 'chill' gig! BIG TIME! Sambil nongton On The Spot dan juga ngemeng2 ama si Bang Cud Eastbond yang dicekokin intisari ama bapak Dipo (Untung doyan pak!), sang reporter ngobrol2 tentang tur doski juga doski katanya sempet bkin tato pas maen di Walhi, Bali, dan juga tentang cerita drama scene di mari yang kadang berantem gara2 isu agama dll.
On The Spot pun udahan nampaknya jam sudah menunjukan jarum di jam 8 (WIH APAL JIR JADWALNYE!) dan untungnya performer kita bapak Gary Hostage dan kawananannya baru aja dateng dengan alat2 kyk gitar, trompet, gitar kentrung aka ukulele, ampe intisari. Wokeh dikarenakan Gary Hostage baru dateng maka acara dibubarkan! Eh kaga deng becanda ger hahaha. Langsung di sana Garry Hostage beserta bantuan teman2 sejawatnya mempersiapkan set dan maen. Beberapa lagu yang bisa dibilang lagu baru kyk judulnya apa lupa pokoknye lagu tribute intisari dah, trus lagu cover '23' dari band post hardcore lokal paling keren sepanjang masa, Vague, dan juga lagu lama yang lupa gw judulnye pokoknye. Di sini yang jadi highlight itu sebenernya adalah pemaen saxophone si Gary yang dimana membuat lagu2nye keren dan juga topi yang dipake Gary yang rada ngingetin kita am abang Kris Roe (Trus yang jd highlight nya gt doang gt kan?? Kejem lu kan ama temen sendiri!).
Setelah opening hangat dari Gary Hostage, penampil kedua yang tampil adalah band indiepop idola ibukota, Bedchamber! Juga dimana di sini bapak Abi minjem gitar kita dan tak lupa setelahnya kita minta tanda tangan biar rare harga jualnya gitar Yamaha kita (Yamaha lho mereknya! Bukan Honda ye bi!). Di set doski maenin beberapa lagu baru yang ada di split doski am Costwolds dan juga materi2 yang ada di Perenial EP kmaren kayak Youth, Perenial, Departure, dan lain sebagainya. Oh iya tidak lupa yang jadi epic adalah doski ngekover lagunya Turnover 'Cutting My Fingers Off'. Ternyata Bedchamber kalo akustikan itu berasa bener yak kayak musik kontemplasi aslik fren!
Setelah penampilan Bedchamber yang mulai memanaskan para penonton malem entu, dilanjutkan penampil berikutnya adalah Take dari Pamulang yang dimana bapak Putra dan ibu Keke ini sebelumnya kena banjir di Tanah Kusir (Set dah dasar Jakarta gerimis dikit aje udh chaos dimane2 ckck). Jadi dengan sedikit mengulur akhirnya duo indiepunk asal Pamulang ini akhirnya menyiapkan setnya. Di sini doski membawakan tembang2 ocre dari EP yang dirilis kmarenan am kita, A Storyline, kayak Toshio, Hide, Laki-laki, dan jg cover song dari Lemuria kyk 'Briliant Dancer' dan jg Colour Me Wednesday 'Shut' yang sukses bikin beberapa orang singalong hahay ! Ciyeee Putra...
Setelah Take selesai di setnya, langsung disambut oleh yang nampaknya jadi tampil di tuh malem bukan SNK melainkan bapak Prabu Pramayougha seorang dikarenakan om Briannya ntn Manga dulu cenah jd gak bs maen #Adaaaa. Di sini bapak Prabu tanpa byk basa basi langsung ngegeber dengan beberapa tembang hits dari SNK kyk Indierock 101, Atomic Legdrop, TSB, Freshman Year Sux, dan juga beberapa materi baru kyk Bam Bam Bam, Drama  Free Youth. Juga akhirnya setelah mungkin agak lama bapak Prabu tidak ngekover lagu Ergs, akhirnya lagu 'Most Violent Rap Group' sama 'Pray For Rain' dimedley dan sukses ngebuat reporter kita dan beberapa orang singalong! SHIT That moment was fukken ace!
Dan akhirnya kita tiba untuk penampil terakhir buat ni gig yakni one man banjo punk asal Yukon-Canada, Cud Eastbond. Setelah cukup cengar cengir cengengesan dikarenakan dicekokin intisari dari sebelon gig mulai akhirnya doski tampil dengan muka yang cukup hepi juga. Setpun dimulai dengan lagu2 yang ada di album doski Leaving ampe Furcula 'Little Fork' seperti Mountains, My Travel'n Song, trus Lost Kids. Nah di lagu Lost Kids ini yang bikin spesial soalnya doski gak maenin banjonya dengan cara digenjreng tetapi digesek co kayak biola! Wih ngeraay. Overall performance nya oke sih dan mungkin dikarenakan pengaruh intisari juga doski jd kyk menghayati beud pas nyanyiin lagu2nye #Beuh #SalahUdah.
Setelah sekitar 15 menit lebih bapak Cud Eastbond punya performance, acarapun selesai tetapi yang gosipnye am yang bincang2 skena masing pada keliaran di sekitar venue. Oh iye akhirnya kita kopi darat juga ama yang punya Wezternative, shout out buat bapak Trian kmaren. BTW sori ye pak baru ktemu pas akhir2 acara kga liat kita aslay! Kitapun tak lupa bincang2 skena sambil dengerin si Nyon am Keti nyanyi hits2 top 40 make iphone #Adaaa. Acarapun berakhir jam 11-an dan dikarenakan kita kudu nugas pagi juga besoknya jadi reporter kita kudu markipul jugs. Overall gig ini bisa dikatakan sangat hangat jg sih dan juga venuenya sabi beud soalnye gig mana coba ente bisa ongkang2an di sofa sambil bincang2 skena + nongton On The Spot, CUMA DI WR STORE YANG BISA BEGITU!!! Okeh ke depannya kami harapkan juga WR Store mudah2an bisa makin maju dan juga We.Hum mudah2an bs bikin acara di GBK #Adaaa.
BTW sori jg yak kaga ada poto tkp neh abang2 soale emang kaga ada yang megang dokumentasinye haha...

No comments: