Halaman Terpenting!!!


Sunday, July 3, 2016

Album Review : Emma Kuppa - Home Cinema

Musician : Emma Kupa
Album : Home Cinema
Date Release : 16th March 2015
Publisher : Where Its At Is Where You Are











Mungkin yang into indiepop kayak beberapa temen dumay saya (DUMAY! Anjer ALAY!) tau Emma Kupa itu siapa yang notabene pernah memperkuat trio indiepop asoy bin berbahaya namanya Standard Fare dan juga kini memperkuat lini pertahanan band indierock UK kayak Mammoth Penguins, Without Feathers, They Hayman Kuppa Band. Tetapi siapalah saya kira saya doski emang udah maen soloan dari dulu pas liat live session nye di Dovetown Live Session :p
Bisa dibilang ini merupakan rekaman folk yang sungguh enjoyable baik secara musik atopun liriknya dan tampaknya liner notes dari label di bandcampnya emang kaga lebay sih ngedeskripsiin atmosfir album folk ini yang emang terasa sungguh personal sekaligus juga politikal. Beberapa track kyk 'Charlie' yang ditulis buat kakeknya yang dimana emang doski ini merupakan seorang Jewish Communist yang di tahunnya lekat dengan isu holocaust nazi dan juga track 'Kattie NYC' yang ditulis buat sang nenek dan bisa didengar sih nih track bisa dikatakan apa ya... sebuah 'tribut' buat sang nenek dan kedengeran banget sih di liriknya kyk feeling lost gt intinya si emo bgt dah #adaaa.
Secara musikalitas sendiri apa yang ditawarin sama Emma Kupa sendiri sih berbeda dari materi band yang doi gawangin sebelumnya, di sini doski menampilkan balutan folk yang sungguh dimainkan dengan cantik dengan adanya bantuan direktorat banjo yang diisi oleh Laura Ankles yang dimana doski banyak banget jg bandnya, lalu ada Mark Boxall pada drum dan, dan gitarlis Without Feather, Rory McVicar. Overall ini album manis bangets ngets ngets! Silahkan order vinyl nya bila mampu #adaaa.


Where Its At Is Where You Are's Sites : 
Bandcamp - https://wiaiwya.bandcamp.com/
Blog - http://wiaiwya-7777777.blogspot.com/
Website - http://www.wiaiwya.com/
Facebook - https://www.facebook.com/wiaiwya
Twitter - https://twitter.com/wiaiwya

No comments: