Halaman Terpenting!!!


Sunday, July 3, 2016

Malang Midwest Emo Pride, BEESWAX!

Sebenernya kita emang orang rada garing jg sih soalnya baru aja denger full length nya yang sungguh keren dari Beeswax yang judulnya 'Growing Up Late'. Sebenernya tau ini band dari bapak Alfan sih yang notabene skrg udah jadi manajer ni band (NGERAY PAK SEKARANG LAU!). Untuk eksponen emo sendiri menurut pengamatan kita orang di lapangan si, Beeswax merupakan istilahnya band daerah yang bisa sangat berpotensi sih walopun rada sucks sih kalo di 2016 masih aje ngomongin band daerahan. Tapi secara de facto kejadian di lapangan (skena) masih ada beberapa perlakuan 'unequal' antara band2 kota besar sekali dengan band kota besar. Nah off from that daerah shit, Beeswax ini emang sih band yang bisa membuat gaung AKA 'omongan dalam hal positip' buat para pelaku skena di kota2 gede :)
Kalo secara musiknya sendiri sih ini band emang udah nunjukin kualitasnya semenjak dari EP pertama yang dirilis sama penggiat emo nomor satu Malang, Haum Records, kemaren. Mungkin yang bisa saya liat di sini si Beeswax ini mempresentasikan sebuah sound midwest emo yang dipandu dengan energi indie rock di dalamnya. Let say kalo bisa narik garis merah dari musik kayak beginian beberapa eksponen yang bisa disebut antara laen Sunny Day Real Estate (Ini mah biangnye udah), Mock Orange, Texas Is The Reason, Knapsack, dan banyak lagi. Kalo yang ane denger sih beberapa progressi yang terdengar dari EP pertama doski ke album perdana selain dari beberapa part drum yang cukup progress dan juga riff jaggling gitar emo stylenya yang makin variatif adalah karakter vokal mas Bagas di sini yang bisa didengar kalo pas di album pertama ini doski lebih 'all out' esmosinya dibandingan dengan EP pertama yang dimana rada kedengeran masih rada jaim gt.
Emang si kasetnya udah bais fren yang dirilis am Barongsai kmarenan, tetapi tenang kawan edisi digitalnya masing ada di bandcampnya Barongsai Records. Jadi nikmatin bae yang ada laaahhh... BTW denger2 doski jg mw tur Juli ini ke Jakarta dan mudah2an kita bisa nonton ni band live amin!


Beeswax's Sites : 
Facebook - https://www.facebook.com/beeswaxtheband/
Twitter -  https://www.facebook.com/beeswaxtheband/
Bandcamp - https://beeswaxtheband.bandcamp.com/releases

No comments: