Halaman Terpenting!!!


Friday, July 29, 2016

Album Review : Somnia - How The Moon Shines On The Shit

Musician : Somnia
Album : How The Moon Shines On The Shit
Date Release : 7th July 2016
Publisher : Yoyo Records/Rumbletowne Records










Udah spotting tentang proyek ini sebenernya udah dari taun2 lalu dengan kecurigaan si mbak Erica ada video klip featuringan am bang Spoonboy kmarenan. Dan beberapa bulan setelahnya mereka secara official announce kalo project ini berlanjut dengan nama Somnia! Lucu juga sih setelah tahu yang menjadi amunisi buat proyekan DC-Olympia ini adalah intepretasi dari mimpi dari main writer band ini alamin : Erica Freas dan bang David Combs Spoonboy.
Proyek ini juga didukung dengan beberapa bantuan dari teman2 Olympia geng2an Rumbletowne di dalamnya kayak Matti Jo Canino maen bass, Joy pada keys, dan juga Josef Belluci pada drum. Ya bisa diitung2 mah ini proyekan all star juga si jatoh2nya #adaaa. Sebelum kita beranjak membahas mengenai sound yang ada di album ini saya ingin menambahkan pujian mengenai artwork di album ini yang sebenernya indah dan rada sureal sih dengan adanya kehadiran burung hantu dan sebenernya cukup lugas sih menerangkan mengenai tema lirik ni band yang cukup unik.
Walopun dengan tema lirik yang cukup surealis tetapi nampaknya justru sebaliknya di melodi dan juga sound justru Somnia ini menunjukan kualitas kedua main songwriter dari band ini yang juga menjadi frontman di bandnya masing. Melodi yang dihasilkan sangat baik dengan mengambil core enerjetik RVIVR dan juga sisi melodius dari The Max Levine Ensamble.
Damn! Nampaknya ini akan jadi rilisan favourite saya taun ini haha! FYI full length ini dirilis dalam bentuk 12'' vinyl yang dirilis oleh dua label yakni Rumbletowne Records untuk distribusi Amerika dan the almighty Yoyo Records untuk distribusi eropa dan sekitarnya. Gak ngarepin nih band tur ke mari juga sih soalnya ane pengertian aja ini band pasti sipatnya 'senang senang' tapi yasudahlah langsung aja enjoy track nya di bawah ini boskuh!



Sites :
Bandcamp - https://somniasomnia.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/somniathedreamband/

No comments: