Halaman Terpenting!!!


Sunday, September 4, 2016

Album Review : Earth Girls - Wanderlust

Musician : Earth Girls
Album : Wanderlust
Date Release : August 9th 2016
Publisher : Grave Mistake Records











Adalah sebenernya agak kecewa sih sebenernya kmaren pas ngikutin EP sebelum album ini karena dibandingin am EP yang 'Wrong Side of History' kita agak kurang fit in gt hahay! Tapi setelah denger full length nya yang judulnya 'Wanderlust' damn! Nampaknya mereka telah mendaratkan sebuah full length pertama yang sangat 'mulus' fren! Agaknya emang sih Earth Girls telah mendifinisikan powerpop dengan sangat baik di album ini. Gak salah juga sih mungkin kenapa label segede Grave Mistake langsung nemplok am nih band :D
Lucunya sih pas diliat creditnya taunya emang sih yang mixing adalah bapak Will Killingsworth yang istilahnya sebenernya 'right decision' sih klo emang milihnya doski untuk the man behind the scene nya soalnya ngeliat dari beberapa track recordnya Dead Air Studio juga pernah nanganin beberapa band kyk Parasol. Khususnya untuk arsitektur soundnya Earth Girls sendiri emang pas sih milih Will dan album ini sih pembuktiannya.
Dari segi musikalitas, album ini diproduksi dengan sangat baik sih. Melodi yang ada di lagu-lagu album ini terproduksi dengan baik dipadu dengan karakter vokalnya mbak Liz Panella yang sungguh pas ibaratnya kopi susu ABC gt #adaaa. Dari segi sound, sound gitarnya pas banget ama karakter dari powerpop model kyk Earth Girls sendiri. Masih lo-fi dan heavy embrace of vintage sound. Juga di album ini yang bikin asoy itu adalah mostly lagu yang ada di album ini upbeat semua. Asli if you're kinda looking forward for Buzzcocks or Shop Assistant's kinda stuff, Earth Girls is a fukking definite answer sih!
Album ini tersedia dalam format piringan item yang berwarana merah yang dirilis oleh Grave Mistake (Ngomong piringan hitam tapi warnanya merah?? Ini yg koplak yg nulis kali ye!) dan juga apabila anda berkekurangan untuk vinilnya, tersedia juga dalam format digital di bandcamp dan juga spotify. Sumonggo dipilh pak!


Earth Girl's Sites : 
Facebook - https://www.facebook.com/earthgirlschicago/
Bandcamp - https://earthgirls.bandcamp.com/

No comments: