Saturday, September 17, 2016

Album Review : Rejected Kids - home.

Musician : Rejected Kids
Album : home.
Date Release : 28th August 2016
Publisher : Rise And Grind Records / IIOI Records











Wokeh kawan2 nampaknya di kala musim badai yang dimana pas siang panasnya bikin kering dan sorenya ujan kek abang zeus ngamuk, kita juga nampaknya lagi doyan nulis neh itung2 kmaren kaga posting2 jg ye kan :p Dan postingan kita sekarang merupakan ripyuan dari sebuah aksi skate punk / melodic hardcore kebanggaan Tangsel, Rejected Kids! Yang dimana kali ini setelah ada kali 4 taunan setelah ngerilis full length super ngebut doski yang berjudul 'New Chapter Has Begun' yang dimana sempet dirilis dimana2 kyk Jepang dan Slovakia.
Kalo dengerin curhatan bapak putra memang benar kalo ni band telah mengalami beberapa pergantian konfigurasi pemain yang dimana di sini tersisa 2 anggota inti yakni Putra dan bapak Miyaw di dalamnya. Kalo emang notice via single kmarenan yang kita posting mungkin akan menyadari progesifitas ni band di album terakhir ini. Okeh ngomongin mengenai musikalitas sendiri, mungkin ane sih lebih suka apabila kita mengambil progresnya Propagandhi dari 2 album pertama ke depan yang dimana emang terasa banget progres nya keren banget sih ane akuin.
Begitu juga sama ketika kita ngomongin album terakhirnya Rejected Kids, mungkin adalah lebih tepatnya ketika kita mengambil komparasi dari debut full lengthnya yang dirilis 4 tahun lalu yang dimana ni album bisa terdengar sungguh skillful bin teknikal untuk standar skatepunk aka melodic hardcore sendiri dan gak heran ini album mencuri atensi byk orang kmaren dan mungkin apa yang ane komparasi di album ini adalah song writing dari Rejected Kids sendiri yang dimana well masih full scale killer technic lah tetapi yang layak untuk digarisbawahi di sini adalah penggarapan musiknya yang dibungkus jauh lebih serius dibandingkan album awal.
Let say mungkin kmaren terasa banget kalo album kmaren itu kyk showing what they got tp mungkin ekspansi pendengaran yang ngerubah direksi ni band di album ini. Bisa dibilang di album ini mereka sedikit bermain dengan layer gitar yang lebih tebal ato heavy dan juga sedikit bermain di sound2 delay yang dimana ini membuat kesan kalo they're totally the different guys from 4 years ago. Tetapi dengan spinal tap guitar yang dimana masih menegaskan akar kalo mereka band skatepunk. Intinya sih ini progresifitas yang dibangun oleh Rejected Kids mengarah ke arah yang lebih baik dan nampaknya full length jadi list records tahunan kita :D
Info terakhir bahwa full length ini dirilis dalam format CD yang dirilis oleh 2 label yakni Rise and Grind untuk distribusi lokal dan IIOI untuk distribusi di luar negrinya. Wokeh akhir kata ini album emang keren sih untuk standar band skatepunk lokal yang dimana scenenya cukup menjemukan hehe... Jadi silahkan2 layangkan pundi2 anda kalo mw bokul CD nya langsung ke putra #adaaaa.


Rejected Kids' Sites : 
Bandcamp - https://rejectedkids.bandcamp.com/album/
Facebook Page - https://www.facebook.com/rejectedkids/
Twitter Page - https://twitter.com/rejectedkids

No comments: