Sunday, October 16, 2016

Album Review : Erica Freas - Patient Ones

Musician : Erica Freas
Album : Patient Ones
Date Release : 30th September 2016
Publisher : Don Giovanni Records











Ripyuan kita kali ini datang dari full lengthnya frontman RVIVR, Erica Freas, yang dimana doski kmaren nampaknya baru aja ngerilis sebuah full length kembali yang berjudul 'Patient Ones'. Dan yang tampak berbeda di full length ini adalah dimana ni full length dirilis sama Don Giovanni wow! Tutumbenan biasanya ni label atu rosterannya New Jersey kabeh dan kaget aja tiba2 doski ngerilis solois folk asal Olympia ini.
Seperti yang kita tau bahwa si mbak Erica ini selain aktif menjadi frontman di RVIVR, doski juga aktif di beberapa unit musik rosteran Rumbletowne Records kayak Somnia atopun Hot Tears jadi agak membuat kita berkerut jidat juga kalo doski ini juga cukup produktif menelurkan album (EP atopun full length) untuk solo project doski. I mean when we talk about composing song, it aint an easy shit to do especially when you're doing it well.
Dengan mengutip omongan ane di atas sebenernya kita membuat statement kalo ini full length damn good sih. Saya gak akan ngebuat komparasi dengan full length doski, 'Belly', sebelumnya yang dirilis 2012 kmarenan dan pernah kita ripyu juga si hehe... Kenapa?? Karena apa yang bisa didengerin dari ni EP sih kyk si mbak Erica yang satu ini gak pernah meninggalkan kualitas song writingnya yang kontemplatif dan juga amat personal bila kita berbicara tentang penulisan lirik. Juga apabila saya mendengarkan beberapa lagu seperti 'Moon' ataupun 'The Dirt' nampaknya si mbak Erica masih memberi sentukan teknik petikan yang sungguh maut bin galau damn! Walopuuunnn sih saya bisa bilang di sini teknik struming bin palm mute nya jauh lebih banyak presentasinya dibanding petikannya. Dan juga di album ini satu lagi ngebuat ni album caur sih adalah penambahan string section di dalamnya yang menambahkan esensi personal plus sentimentil di album ini.
Fixnya ini album akan masuk ke dalam list tahunan kita sih. Percaya deh ini album bener2 relaxing abis pas banget kalo didengerin malem2 weekend gt ato pas pulang kerja malem2 biar relax gitu haha #adaaa. BTW ini album tersedia dalam format piringan hitam dan juga digital secara free dan berbayar di bandcamp (entah spotify yak kita kagak maen pak soray). Insya Allah album ini recomended pak!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/musicofericafreas/
Bandcamp - https://ericafreas.bandcamp.com/

No comments: