Halaman Terpenting!!!


Thursday, February 16, 2017

Album Review : Bad Sleep - Self Titled EP

Musician : Bad Sleep
Album : Self-Titled
Date Release : 20th September 2016
Publisher : Reflection Tapes/ Mate Date Tapes











Pertama kali saya menemukan band asal Olympia ini adalah secara simpel setelah saya browsing2 di tengah hari di Razorcake (Yak warta berita pop pang keren itu #CahElah) dan memang saya akui mereka membuat sebuah review yang alhamdulillah definitif bin bermanfaat soalnya pas browsing DER! Anjir keren iyeu band period (YOI vocab hipster coy 'period). Dan kalo ngamatin band yang baru berdiri ini nampaknya emang menarik sih karena EP ini kabarnya juga akan dirilis ulang oleh labelnya Mbak Erica Freas, Rumbletowne Records, dan juga terliat di page nya ni band juga bermain di beberapa gig di Obisidan dan juga pernah maen bareng am Screaming Females.
Dan kalo liat2 ni EP yang dimana diketahui via bandcampnya kalo ni ep diolah soundnya di Dead Air Studio oleh sang legenda skramz, bapak Will Killingsworth, yang dimana sebenernya bukan pertama kali juga Dead Air menjadi 'shelter' untuk band garage pop/pop punk karena sebelumnya udah ada band kyk Parasol yang dimana soundnya ditanganin di nih studio. Dan outputnya pun nampaknya bapak Will juga udah ngatri kali yak klo sound2 cempreng bin raw gimana treatmentnya. Hal ini juga nampaknya merefleksikan untuk EP ny Bad Sleep sendiri yang dimana kalo narik benang merah mungkin soundnya sedikit akan mengingatkan anda kepada beberapa band yang bisa ditarik merah kyk Low Culture, Earth Girls, Frozen Teens, Buzzcocks, ampe Shop Assistant. But in the term of powerpop  sendiri, songwriting dari EP ini keren sih! Kalo denger melodinya dari vocal Mbak Lily pun emang fit in am suaranya so thats why I say they are totally good for what they're doing. Dan baru tau juga kalo si Mbal Lily Richeson ini juga aktip di Parasol njir! Pantes aja dimasteringnya di Dead Air mungkin udah langganan kali yak bray jadi udah pewe gt #AdaGakTuh.
Untuk EP ini nampaknya hanya dipress dalam format tape oleh Reflection Tapes, Mate Date Tapes, dan juga akan kabar terakhir yang mata2 Radio Hey Ho! dapatkan adalah juga Rumbletowne Records bakal ngerilis ni EP dengan format 7" sebelum ni label vakum katanya. Okeh in the meanwhile kalo misalkan mw beli fisikan, yo mari bisa diorder di bandcamp dan misalkan mw dijitalan pun ada bandcampnya gretong boushkuh!


Sites : 
Bandcamp - https://badsleepoly.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/Badsleepoly/
Email - badsleepoly@gmail.com

No comments: