Monday, February 20, 2017

Album Review : Casual - Grip The Grass

Musician : Casual
Album : Grip The Grass
Date Release : 7th July 2016
Publisher : Self-Released












Sebenernya udah mw ngeripyu ni EP lama beud dah cuma emang ni orangnya kebanyakan sekip ya jadi begitulah... #AdaGakTUh. Kalo ngomongin Casual sendiri, seperti yang kita pernah bilang sebelumnya kalo band ini sendiri gak bisa lepas dengan Flemington DIY Scene dan juga beberapa band seperti Martin, ataupun Aspiga, yang dimana berangkat dari scene yang sama. Jadi bisa setelah kejadian skip kemaren kita dan akhirnya kita bercakap2 dengan salah satu personil Casual, Jeff Herch, kemungkinan EP merupakan rilisan terakhir doski soale katanya bulan ini juga mereka akan dalam status indefinite hiatus dan juga melakukan final gig :(
Memang sih sangat disayangkan sih ya namanya juga gimana yak band paporit kita bubar gt #AdaJugaNihCurhat. Menurut informasi yang kita dapatkan di dumay aka dunia maya bahwa personil dari Casual sendiri ke depannya udah punya beberapa side Projek kyk mas Jeff sendiri punya band indierock lokal namanya Glazer dan juga 2 personil sisa katanya mw bikin band hardcore punk gt tapi TBA menurut informasi via FB nya doskih.
Untuk EP keduanya ini, Grip The Grass, nampaknya secara musikalitas Casual sendiri masih memegang kontrol dan energi yang sama seperti self-titled full length perdana doski yang dirilis oleh Dead Broke Rekerds dan juga Square Oposition. Masih terdengar soundnya sloppy dan juga mungkin apabila mw menarik benang merahnya mungkin akan memiliki remark sound yang cukup serupa seperti Spraynard, Martin, The Sundials, ataupun Get Bent.
Yang menjadi perbedaan antara EP ini dengan rilisan sebelumnya adalah mungkin bisa dibilang song writing untuk EP ini yang dimana terdengar jauh lebih pendek untuk durasinya. Ya kalo diliat rata2 lagu di nih EP semenitan fren! Tetapi klo untuk menarik kualitasnya sendiri ya gak bs narik dari panjang lagu sendiri sih in other words they still fucking nailed it! Dan juga kalo didengar teknik rekaman untuk lagu yang ada di EP ini terdengar lebih lo-fi karena lagu2 yang ada di EP ini direkam menggunakan 8 track analog tape dan bisa dibilang kalo ni band nampaknya mw mencoba hal yang baru via EP ini.
Mini album ini nampaknya tidak dirilis dalam bentuk fisik dan hanya dipublish dengan label 'Name Your Price' di bandcamp mereka. Jadi ya klo mw beli fisikan paling ada split doski am Martin dan full length kmaren aja sih di Dead Broke Rekerds infonya kmaren. Selamat menikmati!


Sites : 
Bandcamp - https://casualnj.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/casualnj

No comments: