Wednesday, February 8, 2017

Gig Report : #OrgcoreWeekend

Masterpiece Bapak Farhan Fatrace
Bisa dibilang awal Februarian kmaren merupakan sebuah weekend ya alhamdulillah orgcore menurut saya #AdaGakTuh karena di weekend tersebut sekaligus saya bisa bersenang2, juga saya keribetan karena ada 2 acara yang harus kita datengin karena kita jadi panicia secara aktif maupun pasif #AdaGakTuhPanitiaPasif buat dua acara yang insya Allah orgcore yakni RVIVR Live In Jakarta, dan juga Yesterday Rules (A Tribute To Lookout! Records). Wokeh tanpa banyak cing cong lagi langsung aja disimak reportase 'kyk yang bener'-nya di bawah ini kuy!

Day 1 : RVIVR Live In Jakarta

Wokeh jadeh tim mulai berangkat dari TKP adalah jam setengah 12 an buat ke bandara soalnya rencana rombongan RVIVR nya nyampe jam setengah 2 an gt. Wokeh ternyata jalanan rada macet juga jadi aja kitanya telat dan ternyata doski pada udh nunggu di terminal 2 haha! Di sana keliatan om Mattie udh pd nunggu sementara mbak Erica nya lagi nuker duit dl. Oh iyak di tur ini yang menjadi additional bass mereka adalah bapak Lou Hanman yang dimana doski ini emang jadi 'pelacur' band juga soale aktif di beberapa band dan juga jadi additional musisi untuk Mikey Erg Full Band, Worriers, Personal Best, juga Caves. Secara mepet jadwal juga dan rombongan pada laper soale kaga kemek di pesawat dr Taiwan kmrn, walhasil kita cari kemekan dl yang 'asoy' dan juga fit in karena beberapa personil di RVIVR vegan dan juga vegetarian.
Dikarenakan kebodohan dari yang nge-guide jalan yang asalnya mw ngambil tol lingkar luar eh ngambil lingkar dalem ck... Dan dari sinilah akhirnya rombongan nyebur kena macet ke venue edyan2an #DUH. Karena udh nyemplung macet akhirnya rombonganpun diarahkan maem di daerah petamburan yang dimana akhirnya kita maem gado2 di deket indomaret gt #PasBangetSpotnyaIniBroh sambil juga beli tolak angin buat si om Lou yang having no idea kalo doski sebenernya masuk angin aslina! (Abis apa coba klo orang ngerasa rada pegel2 trus perut gak ens ya masuk angin lah).
Setelah rombongan membeli beberapa minuman dan jajanan juga ngisi perut langsung kita cabut dan ngambil jalan panjang langsung ke venue soale uds mepet juga am doors open venue nya juga haha... Dikarenakan hujan dan juga nyerempet jam orang pulang kerja, walhasil kita berada di jalan selama 2 jaman lah! Gw rasa pasti trauma kali mungkin ni band pas kena macet 2 jam di jakarta haha!
Dan akhirnya rombongan umrah RVIVR pun tiba di venue, Xabi space, pada pukul 6 sore yang dimana asalnya kita cabut dari jam 4 cuyyyy! Sampai di venue pun setelah loading dari mobil langsung timpun set up buat acara dan bandnya saking capeknya langsung pada tepar di rooftop gara2 kecapean :))
Ciye ciye kaosnya Beatnik Termites
Dan terima kasih untuk rombongan SNK dan juga Fatrace yang dimana udah sampe di TKP dluan dan ceksound alat2 di venue. Setelah sempat solat magrib dan siap2 lapak juga beberapa logistik kyk lapakan dan juga set up warning2 di venue yang diprepare oleh tim, akhirnya acarapun dimulai jam setengah 8an dengan Fatrace yang digadang2 sebagai pembuka acara. Di sini Fatrace nampaknya setnya rada dicampurin dengan buat acara tribut Lookout! besokannya hahaha! Yak di sini doski ngebawain beberapa lagu andalan dari EP kmaren dan juga single2 yang sempet dirilis kyk Bersepeda, Taeon Is A Punk, You're The Most, dan juga terlihat di sini doski ngebawain beberapa kover dari lagu2 Greenday era2 lookout! hahay... Satu komentar buat ni band sih 'Yea you should lookout this band out guys. They got a million spirit for being a real good pop punk bands' dan keliatan juga dari materi yang sempet dirilis kmarenan which is so good and I cant wait to hear their next stuff :)
Syedaapp Rona Polemnyeh!
Setelah Fatrace tampil, neks udah ada band twinkle kesayangan kita semua maen, Eleventwelfth! Yak setelah melepas single yang sangat cetar membahana 'Your Head As My Favourite Bookstore' kmarenan nampaknya quartet twinkle asal Jaktim-Bekasi ini makin solid baik secara performance ataupun materinya. Setnya kali ini nampaknya doski full ngepreview audiens RVIVR Live In Jakarta dengan materi EP yang bakal dirilis entaran. Aslay coy doski maennya keren banget makin kemari hahay! You should anticipate sih for their upcoming EP.
Neks setelah Eleventwelfth tampil, keriaanpun dilanjutkan oleh kuartet melodic hardcore asal Tangerang City, Rejected Kids! Seperti yang kita tau ni orang kan kmaren abis tur Malaysia-Singapur gt dan kali ini nampaknya doski membawakan beberapa set di album lama dan juga album baru kmaren, 'Home'. Dan alhamdulillah kuartet ini masih tampil sungguh brutal di setnya dengan memainkan lagu2 seperti Nuclear Bomb, Resistance, Home, Jokes World. Juga audiens yang ada di gig ini emang sudah kek lama gak ntn ni band jg jd we pd excited gt ngeliat yang maen teh jari2nya belipet2 gt #AdaGakTuh.
Syedaapp Epeknye Naass!
Sebelum RVIVR maen, akhirnya kali ini tiba di setnya SNK hahay! Dan alhamdulillah yang maen akhirnya bangun jugak mungkin setelah rehat dkit dari jetlag yang sungguh menyiksa pastinya. Dan kali ini band yang mw tur ke jepang ini #CiyeCiye nampaknya berpersonilkan penuh hahay! Di set ini nampaknya secara sotoynya mungkin mereka kebanyakan bawain materi baru buat upcoming split am Felix! dan juga beberapa materi yang udah dirilis am splitnya Grim Deeds kmaren kyk Cyanide Lads Club, Ikanai (Covernya Billy The Klitz), Lagu coverannya Felix!, The Hum Hums, Rizkan Corporation Anthem (Ini asli klo denger pasti istri ato ortu di rumah langsung marah2 klo disetel kenceng so beware guys!). Dan secara kualitas emang ni band makin caur coy song writing nya yay! So guys you should beware of their next fukking stuff like REALLY!
Biasa Aja Dong Bri Tu Komuk!
Setelah SNK menyelesaikan setnya, kini tiba untuk RVIVR pun tampil yay! Walopun setelah didera oleh macet yang edan2an dan juga jetlag tanpa ampun, RVIVR masih berdiri tegak untuk menghibur para waibu dan wota yang mostly menjadi audiens untuk band ini #YUK. Di setnya kali ini doski membawakan beberapa tembang baru dan juga tembang yang dibawain pas tur kmarenan kyk Rain Down, LMD, Shaggy (Nah ini lagu baru nih!), Wrong Way One Way, 20 Below, Cut The Chord, Paper Thin, dan juga outro Rain Down. Mic nya Erica kek sempet mati gt si di awal2 tapi dengan kekuatan magic akhirnya on lg #AdaGakTuh.
The Almighty RVIVR!
Setelah set RVIVR berakhir, kini penampil yang kaga kalah ngepangnya, Paralerpe, pun tampil yang dimana denger2 katanya bassitnya mw kawin yak HAHAHA! Dan ktanya sih doski mw make vokalis gt gara2 yang kmarenan ada lah ceritanya pkoknya mah... Dan sialnya lagi ni vokalis yang gantiin tinggal pulang juga #Anjir. Ada yak kejadian model begini pkoknya gw mah udh kga bs ngmng lagi aslay! Di set ini pkoknya doski maenin beberapa materi dari demo kmaren yang dirilis kaset kyk Yang Maha Esa dan juga beberapa materi baru yang asli kalo lo denger itu bakal ngingetin lau tentang betapa fukked up nya traffic Ciledug kyk anthem Paralerpe. Asli ini band kudu menang ICEMA kategori band pang alay terbaik tahun 29999999.
Setelah Paralerpe berakhir, RVIVR Jakarta leg pun alhamdulillah berakhir dengan baik! Studio lunas, ongkos sopir tebayar plus tip, bengsin aman, tol aman, dan alhamdulillah profit juga fren yang dimana profit dari gig ini secara penuh kami serahkan buat RVIVR, band yang sedang tur, untuk keperluan finanasial mereka di jalan di hari kedepannya :) Jadi kami ucapkan terima kasih untuk kalian semua yang telah membeli tiket, CD, Merchendise, sing along, stage diving, beberapa teman yang udha ngisi slot band pembuka di gig ini, YOU GUYS RULE SO MUCH!

Day 2 : Yesterday Rules (A Tribute To Lookout! Records)

Keren ini flyernya asli!
Wokeh setelah rombongan RVIVR aman tentram berangkat ke Bandung dengan keuangan mantap dan juga badan mayan seger (Alhamdulillah yak mbak Erica udah obo dan juga mbak Lou udah minum tolak angin katanyah 'I feel like a different person' #WeBenerKanMbakLauMasukAngin), akhirnya saya dan Prabu yang akhirnya terdampar di kediaman saya di Cipondoh beres2 dahulu karena kamar rada acak2an dkit setelah ditinggal rombongan RVIVR cabut ke Bandung dan juga obo2 mancah dikit karena mata yang kita rasakan masih belel. Ditemani Putra Rejected Kids yang juga matanya belel ni bocah bedua malah nyetel Dopamines am Infest pas gw obo suwek! Pantes aja gw obonye ngimpi gw punya utang am Larry Livermore #GakNyambungSih.
Wokeh setelah kita bangun dan sedikit mandi karena pas nganter rombongan RVIVR tadi kita blm mandi dan terasa subhanallah kucel banget komuk asli, saya dan prabu berangkat sendiri karena putra mw nganter bininya katanya mw bareng ntn SNK dijemput dl. Wokeh akhirnya saya dan Prabu pun sebelum berangkat ke TKP, maem dl di warteg bahari andelan saya di daerah sekitaran pasar bengkok karena ngerti juga keadaan kantong gak memungkinkan kita indie dhuafa maem di tempat macem kek Pacific Place cuy!
Akhirnya setelah perut terasa penuh dan puas kita lanjutkan perjalanan Tangerang-Kuningan via Ciledug dan Tangerang dan percaya gak itu selama satu jam setengah nampaknya sang gitaris SNK, Prabu, udah ngomong unjang anjing 50 kali ada mungkin. Ya in case ente pengen coba naek motor di Jakarta pada hari Jumat sore ya begitulah sebagus2nya efek psikologis yang bakal muncul dalam diri anda. Udah mah macet ditambah gw salah jalan pas sang guide, Pak Prabu, buka googlemap #Jancuk. Jadi aja muter di Kuningan coy (Yah Pak Prabu mohon sabar ya pak!).
Katanya Papan Ini Teh Ilang Satu Kmaren Asli!
Sampai di tempat kitapun langsung naek ke lantai empat yang sebelumnya juga ketemu Atip yang mukanya masih rada puyeng2 gimana gt pasca gig SNK kmaren. Pas kita masuk tu @america coy wih aslay discanning 2 kali pak! Bener kata bang Dede katanya tempatnya emang rada kenceng sekuritasnya cuy. Setelah kita masuk nampaknya bapak Trian sebagai penanggung jawab full acara ini sudah hadir dan keliatan ada The Rang Rangs juga lagi checksound sodarakuh. Oh iyak makasih juga untuk Bapak Trian dan Bapak Prabu yang bener2 udah fully charged buat ni acara dan maafkan saya gak kepegang acara ini soalnya keribetan am acara RVIVR kmarenan huhu... Di sini kita berkenalan pertama kali am si kembar edan Miki dan Mika, insya Allah kalo bergaul am 2 mahkluk ini asli otomatis urat malu tuh putus coy #AdaGakTuh. Beneran dah ni bocah bedua diempanin apaan yak am emaknya bisa ampe hiperaktif begitu aslay...
Senar 6 Avoo Putus Tapi Jalan Teroooss!
Setelah semua band checksound dan acarapun dimulai setelah maghrib dan juga acara makan spageti bareng yang dimana ini dibuat oleh pacarnya bapak Trian hahay klop abis pak! Ngeempaninnye bocah bginian lagi kan SALAH UDAH. Acarapun dibuka oleh MC yang kebingungan nyebutin Fatrace ap Fatras, Jam 7 tepat acarapun dimulai dari setnya Fatrace yang full ngekover Greenday di acara tribut Lookout! Records ini. Oh iyak adapun alasan kita memilih Greenday, Screeching Weasel, The Queers, am Mr T Experience ini adalah dikarenakan waktu yang diberikan @america yang super duper ketat which is jam 9 acara harus udah selesai dan kalo gak selesai dicut aja selesai idup lo dan oleh karena itupun panitia ni acara setelah sekian banyak buand kerennya Lookout! Records dari yang namanya Go Sailor, Ops Ivy, Rancid juga, atopun Cub, sampe Potatomen akhirnya kita pilih the big 4 band yang bener2 growing up di ni label dan ngasih impact yang kenceng buat label bersejarah asal Berkeley ini. Makaaaa dipilihlah 4 band yang bener2 represent dari Lookout! Records itu sendiri yakni Greenday, Mr T Experience, Screeching Weasel, dan The Queers, dan alhamdulillah dari band yang ngisipun koordinasi mw ngekover siapa sehingga yaaa yang tertera di flyer entu dah band2 yang ngisi sebagai apa hehe... Di sini Fatrace langsung ngegeber dengan beberapa lagu Greenday di era2 Lookout! yakni tembang2 dari album2 Kerplunk dan 39/Smooth dan anehnya ni bocah keknya blm capek yak setelah dihajar 2 gig berturut2 kereenn... Soalnya yang saya liat kemarin kalo trio ini masih menyimpan performance yang prima loohhh :D
Ngeraay gitarnye han!
Setelah Fatrace maen, dikarenakan The Spikeweed ada beberapa kendala akhirnya Saturday Night Karaoke maen dluan yang dimana setnya kali ini doski bermain sebagai the true Lookout! hero MR T EXPERIENCE yay! Di setnya kali ini SNK maen bersih dan menawan dengan mengkover beberapa tembang MTX unggulan kyk Fell For You (Pas ni lagu si Prabu bilang 'Ni Lagu Buat Cewek Saya' ciyeee ciyeee yg mw kawin gt wkwk), Ba Ba Ba Ba, dan yang bikin surprise adalah ketika mereka tiba2 membawakan sebuah cover songnya Operation Ivy 'Bankshot' ANJIIRRRR ini mah lagu pas aing lulus SMA pisan hahaha... It was totally a great suprise indeed (To me personally). Oh iyak selain membawakan cover version band2 yang tampil juga dipersilahkan membawakan satu lagu sendiri yang dimana tadi Fatrace sempat membawakan 'Bersepeda' dan juga Saturday Night Karaoke ngebawain 'Indie Rock 101' kalo gak salah aing poho haha!
Setelah SNK selesai set, kini saatnya The Spikeweed maen yay! Udah lama kaga ntn The Spikeweed cuy...
Asli Baru Ntn SNK Ada Efek Asepnya
Dan kali ini doski bermain sebagai Screeching Weasel coy! Nampaknya kali ini The Spikeweed tampil membawakan beberapa lagu Screeching Weasel era Lookout! Records di album2 seperti Wiggle, Anthem For A New Tomorrow, dan juga My Brain Hurts. Yang keren si ini pertama kali dimana kita bikin gig aslina ada efek asep (Iya efek asep Dedy Corbuzer fren!) dan juga dimana di sini kita dikasih visualnya warna warni. Wah asli dah! Kalo itungannya mah ini gig yang subhanallah luxury pakde buat pop pang gembel kek kita punya mah #adaaa.
The Reng Rengs

Dan setelah The Spikeweed maen, langsung tampil talenta muda pop pang Jakarta yang siap2 menggebrak kuping anda #CahElah, THE RANG RANGS bukan the reng rengs ye cuy! Tanpa banyak basa basi, trio The Rang Rangs tampil dengan set cover The Queers di beberapa album kek Love Songs For The Retarded, Dont Back Down, ampe Punk Rock Confidential. Di sini doski bawain beberapa tembang hits The Queers kyk Punk Rock Girl, You're Tripping, Like A Parasite, dan juga doski membawakan sebuah hit fenomenal mereka sendiri yakni 'Stupid On The Road (Dum Dum)'. Anjir pas gw pikir2 otw ke rumah gw baru tau maksud ni lagu ternyata ini lagu tentang macet2an yah njir?? Jadi saking edannya macet ampe Bego Di Jalan gt (Baca : Stupid On The Road). Wah bener2 ini sang Tacibana bersodara emang kga duanya dah!
Wokeh dengan berakhirnya set dari The Rang Rangs tadi, berakhir pula acara tribut Lookout! Records dan juga berakhir pula #OrgcoreWeekend huaaaahhhh... Bener2 dah ini weekend paling ngeblast cuy aslek! Dengan ini pula saya haturkan terima kasih buat yang telah berpartisipasi pada RVIVR Live In Jakarta dan juga Lookout! Records Tribute dengan datang ke acara, membeli tiket, saying hi, support dengan beli CD dan tapes, sampai stage dive di acara kmarin :D

TERIMA KASIH TERIMA KASIH TERIMA KASIH!

Cheers and see you all next time fellas...

Notes : 
- Terima kasih untuk bapak Ignas yang telah jeprat jepret di acara RVIVR Live In Jakarta kemaren dan silahkan kunjungi site doi dimari untuk liat hasil jeprat jepretnya lebih banyak https://www.flickr.com/photos/ignxswxrks/albums
- Terima kasih untuk Uncle Azis Failfor, Gia, Luhur, buat foto2 spektakulernya pas tribut Lookout! Records kmaren yay!

No comments: