Wednesday, April 26, 2017

Album Review : BB Cream - Rose Petal Pie

Musician : BB Cream
Album : Rose Petal Pie
Date Release : 24th November 2016
Publisher : Self-Released












Secara instan, saya menyatakan kalo saya doyan BB Cream awalnya adalah karena ngeliat review an doski di salah satu tabloid digital aka blog musik ternama yang namanya Le Sigh dan ternyata pernah direkomendasiin am abang Trian Weztrenative kmarenan. Tapi Subhanallah emang sih BB Cream ini memang bisa dikatakan adalah sebuah oase apabila kita yang sedang bersedih ditinggal bubarnya Benny The Jet Rodriguez dengan ke-cult-an full length pertama dan juga terakhir mereka yang berjudul 'Home. Run.'.
Tapi inipun kita naas lagi cuy... Kenapa?? Taunya pas kita telusur via fb pagenya beberapa waktu yang lalu taunya udah mw bubar cuy JANCUK! dan keknya udah bubar deh soalnya ngmng last shownya aja taun 2016 cuy... Tapi entahlah yang penting sebenernya ni band sebenernya klo diliat sih merupakan band yang cukup produktif juga soalnya di taun terakhir mereka aktip, mereka merilis 2 full length sekaligus! Mampus gak lo!
Agak lucu sih kalo ngeliat kronologi rilisan ni band soalnya emang mungkin pada awalnya ngerilis demo pada taun 2015 dan dengan jeda setau trus digas rilis 2 full length setelahnya. Mungkin pada Rose Petal Pie ini saya gak akan membandingkan dengan rilisan self titled full length sebelumnya soalnya bakalan sama aja sih killernya kalo menurut saya pribadi.
Dan untuk musikalitasnya sendiri, mungkin saya bisa gambarkan sedikit dengan kesotoyan saya adalah mungkin di sini yang saya pertama terlontar di kepala saya setelah mendengarkan sound BB Cream sendiri adalah satu padanan kata 'Era Awal2 K Records'. Yak mungkin awalan yang cukup definitif menurut saya secara pribadi apabila merujuk sound dari BB Cream ini. Yang lebih menarik adalah artistik sound yang dipresentasikan adalah mereka merekam kesuluruhan materi secara lo-fi. Mw gimana juga sih orang komentar entah hipster2an lah ato apalah, yang pasti sound desainnya emang akan melontarkan anda kepada satu romantisme K Records era awal di jamannya Beat Happenings ampe Shonen Knife.
Dan yang lebih asik lagi adalah pada dua full length terakhir mereka adalah di sini doski nambahin sound2 trompet gt yang dimana sungguh menyenangkan sih dan juga pembaruan juga. Mungkin emang sblmnya ada Joyride! yang masukin brass section gt di salah satu lagunya tapi untuk BB Cream ini nampaknya doski brass sectionnya jauh lebih intens sih which is good!
Satu lagi yang lucu ketika mata2 Radio Hey Ho! melakukan pengintaian di FB nya adalah di sono doski menuliskan beberapa benchmark kyk BTJR, Martha, Joyce Manor, ampe Needles//Pins haha... Ternyata fans juga doski gt. Dari rilisan yang begitu lumayan banyak nampaknya cuma rilisan self titled doang yang dirilis dalam bentuk tape dan entah msh ada apa kaga entu fren. But this is hella good good popish punk you should listen to!



Sites : 
Bandcamp - https://abandcalledbbcream.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/BB-Cream-524816981006303/
Twitter - https://twitter.com/BBandCream

No comments: