Wednesday, April 26, 2017

Fatrace, Bekasi Pop Punk Savior

Agak lucu sebenernya klo nginget2 band ni satu soalnya emang pertama tau ni band kenal via vokalisnya dl dan itupun kenalnya via facebook pula. Asli kehidupan gw perasaan autis beud yak kenal orang pun pertama via dunia maya gitu... Yang menariknya sebenernya Fatrace ini bisa dibilang merupakan sebuah band yang bisa dikatakan memiliki work ethic yang cukup diacungin jempol karena frekuensi maen dan juga produktivitas band ini yang bisa dibilang cukup mumpuni.
Sebenernya untuk skala lokal sendiri Fatrace merupakan band yang soundnya cukup menarik. Kenapa?? Walopun saya awalnya mungkin tidak berekspektasi terlalu besar setelah mendengarkan teasernya doski untuk EP perdana, tetapi setelah mendengarkan EP perdana mereka yang berjudul 'Dont Tell Your Mom, I'm Fat', pandangan ane tentang ini band sebenernya sedikit berubah.
Kenapa?? Mungkin kalo bisa dibilang setelah mendengarkan EP perdana doski ternyata ekpektasi kita berubah karena ternyata sound yang ni band tampilin bisa dibilang berbeda dari band pop pang lokal umumnya yang bisa dibilang banyak ngambil reference nya ke band Fat Wreck. Nah pas denger EP pertama kmaren entu yang kita rasakan emang di sini doski ngambil sedikit ramuan punk rock Lookout! Records dengan sedikit ya beberapa riff2 gitar band pop punk 2000an awal lah. Mungkin secara garis besarnya mah kita bisa ngedenger sedikit aroma pang rok ala Green Day era Kerplunk ke belakang sampai Squirtgun dengan sedikit aroma pop punk 2000an kyk Blink 182, MxPx, ampe Fenix Tx.
Dan kalo ngeliat beberapa single terakhir yang kmaren sempet dilepas ke khalayak ramai sih, di sini terlihat nampaknya kakak Farhan dkk sudah mulai terkena pengaruh pop pang 90s an dari bapak Prabu haha... Bisa disimak mungkin dari single doski yang kmaren masuk di kompilasinya Geekmonger Records 'Bersepeda' anjir asli itu kek mungkin bisa dibilang ini sudah mulai merangkak menemukan song writing dan sound yang cukup stable untuk ke depannya. Pun livenya kalo kita ngeliat sih, band yang satu ini bisa dibilang seneng sih ngeliatnya soalnya di sini keliatan banget kek energinya gt. Try to catch them live once dude, I swear this guys would not dissapoint you.
Kabar yang terakhir kita terima kalo sang vokalis, Farhan, lagi bikin label folkan gt am Andresa Down The Block dan juga mereka sempet bikin EP untuk Records Store Day kmarenan. Juga EP pertama mereka juga dirilis ulang oleh netlabel pop punk bubblegum asal Jerman, Ramone To The Bone. Way to go bangetlah ni band asli. Oh iyak gw ga tau si ni EPnya masih nyisa apa kga?? Ya kalo mslkan masih nyisa mending dibeli deh mungkin ke depannya ni band bakal gede dan EPnya akan menjadi barang rare #Kuy.


Sites : 
Bandcamp - https://fatracepunk.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/fatrace/
Twitter - https://twitter.com/_fatrace

No comments: