Halaman Terpenting!!!


Thursday, April 13, 2017

Album Review : Billy The Klits - Non Taken EP

Musician : Billy The Klits
Album : None Taken EP
Date Release : 1st April 2017
Publisher : Self Released












Adalah sebuah penantian lama juga buat kita fren, secara kita tau Billy The Klits sendiri pas sebelum SNK bubar pertama kalinya hahaha! Ingetan kita sih dl doski sempet bkin single gt yang diposting sama Wastedrockers featuringan am Oyi Nervous Breakdown. Dan yang ane dengerin sih dulu kalo ni band masih kerasa banget rasa Drunken Cholosnya, tiga chord bin kebut dan kentel banget vibe hardcore punknya. Pun terakhir kita nonton ni band adalah pas gignya om farhan kmaren di bintaro. Yaks emang si klo nongton Billy The Klits kek ngerasain ada vibe tersendiri karena emang diakuin kalo performance untuk trio ramonescore asal Jakarta Timur ini intens banget.
Awalnya mungkin saya notice via instagram kalo ni band lagi proses rekaman dan yang bikin gak sangkanya adalah kalo ni band tiba2 ngerilis EP aja gt. Kenapa?? Soale kan dl mngkin saya juga pengamat pas era Didit yang dimana katanya lg proses ngegarap EP eh tiba2 diditnya resign wah pikir gw kan pasti tambah lama ngerilis album ini mah judulnya haha... Eh ternyata oh ternyata pas kmaren masuk studio voila ni EP rilis aja bo!
Untuk EP ini saya bisa berkomentar kalo EP ini merupakan album yang kami rekomendasikan terutama buat scene pop pang lokal sih. Sebenernya 2017 ini merupakan waktu yang bisa dibilang cukup subur untuk scene pop pang lokal dengan beberapa stuff dirilis kek splitnya SNK am Felix! dan juga akhirnya 'None Taken' EP ini yay! Saya secara personal gak tau apakah ini merupakan materi yang ditulis oleh Didit sepenuhnya atau tidak yang pasti songwriting di album ini ane acungin jempol si sepenuhnya especially for those of you who are into pop punk (YES I mean pop punks like Screeching Weasel, The Queers or Lillingtons, unlike New Found Glory or any stuffs. And fukk you as well if you're gonna call me as a 'framing' guys or somethin').
EP ini dibuka yang dengan tembang 'Bertahan' yang isi liriknya gw tangkep lagi nahan boker yang pasti. Dari chord dan song writing di EP mungkin anda akan menangkap kalo pengaruh mbah Joe Queer cukup besar buat band ini dan sedikit bumbu Screeching Weasel juga berasa di lagu 'Nerds On Drugs' dan 'Some Other Times' kalo didenger2 dari melodi am progressi chordnya menurut ane secara personal. Oh ya dan satu lagi yang cukup anda tau kalo tembang 'Cabut' yang dimana jadi hits andelan dan sempet dicover SNK kmarenan ada di ni EP. Dan lagu ini sih yang edan banget klo menurut gw, songwritingnya dapet banget untuk band ramonescore lokal sendiri!
Dapet info dari mata2 Radio Hey Ho! kalo ni ep dirilis dalam bentuk cakram padat alias CD di acara Thursday Noise kmaren yang dimana BTK maen juga si di tuh acara. Wokeh overall this EP gonna be on my 2017 list! So what I want you to do is make up your cash to buy this EP period!


Sites : 
Bandcamp - https://billytheklits.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/billytheklits/

No comments: