Thursday, April 13, 2017

The Inspirational Nana Grizol Is Fukkin Back!

Nana Grizol adalah sebuah band yang sebenernya kita dulu kenal via 'desas desus internet' #AdaLagiDesasDesusInternet. Banyak yang bilang kalo Nana Grizol itu band yang keren bin bagus gitu sampe kek Chris Clavin, yang dimana notabene banyak dibilang orang2 God of DIY gt, bilang kalo 'Nana Grizol is a great band' begitu yang kita kutip dari salah satu interpyu yang ngecantol di internet dan entah lupa gw websitenya cuy haha! Nah berangkat dari omongan warga2 folkpunk Bloomington kita cari tau mengenai ni band nih. Walhasil album yang pertama kita denger adalah 'Love It Love It' dan YAY! This album has instantly blown my head off ever since!
Apa yang saya bisa didengar di album itu adalah sebuah bentuk song writing folk punk Plan It X dengan bentuk terbaik yang ketika dibuat full band dan instrumentasi berfungsi sepenuhnya akan melelehkan hati anda seketika!
Entah apa yang tercantum di wiki kalo band ini ditag sebagai 'Indie Folk' atau apapun, yang pasti Nana Grizol merupakan band yang sungguh keren ren ren! Dan ternyata setelah kami gali lebih jauh YAY ni band taunya entitas di dalamnya bukan orang baru juga gt. Gw liat di sini ada bang Theo Hilton yang kita tau sebelomnya doski merupakan orang keren yang ada di balik Defiance, Ohio, lalu kita liat ada mbak Laura Carter dan juga Robbie Cucchiaro yang kita tahu orang ini merupakan orang2 yang ada di Neutral Milk Hotel! Anjir lah... In fact I havent noticed yet that this is an all star band so technically I was falling in love with the songs first without knowing people behind it before FAIR ENOUGH!
Kalo ngeliat dari perkembangan musikalitasnya sendiri sebenernya mungkin dari album Love It Love It sampe Ruth dan album terkini yang berjudul 'Ursa Minor', mungkin gak ada bedanya tetapi hal yang bisa saya tangkap di sini kalau progressi musikalitas itu sebenernya gak akan terlalu berpengaruh kalo anda tetap bisa menulis musik yang bagus sih. Dan itu mungkin apa yang dibuktikan oleh Nana Grizol dan mungkin hal ini saya bisa saya tangkap di beberapa musisi kayak Ghost Mice, Captain Chaos, dan beberapa band Plan-It-X lainnya. Percayalah apabila anda yang sudah mendengarkan Nana Grizol sebelumnya, 'Ursa Mayor' merupakan sebuah obat rindu yang sangat manjur boushkuw!
Pun ada yang sempat berspekulasi mungkin Nana Grizol reunian karena the tyrany era in, United States specifically, or violently we recall this as 'Trump Era' has rised its flag again  haha... Tapi entahlah untuk band yang politcally active untuk Nana Grizol, yang pasti hari ini dimana band ini reunian merupakan sebuah masa yang krusial tersendiri buat band saya lihat. In the mean time, I just feel thankfully cause NANA GRIZOL IS FUKKIN BACK!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/NanaGrizol/
Bandcamp - https://nanagrizol.bandcamp.com/
Orange Twin Records Bandcamp Page - https://orangetwinrecords.bandcamp.com/

No comments: