Halaman Terpenting!!!


Wednesday, May 17, 2017

Album Review : Caves - Always Why

Musician : Caves
Album : Always Why
Date Release : 28th April 2017
Publisher : Specialist Subject Records / Dead Broke Rekerds / Yoyo Records









Secara jujur sih, sebenernya kita pada merupakan pendengar Caves era 'Leaving' kemari sih... Jujur lagi (Terlalu Jujur lau kan susyeh!) emang materi di full length 'Leaving' kalo singkat katanya bisa dibilang adalah materi yang cepat, fuzzy, bin membius secara melodi atopun aransemen musiknya. Soalnya di sini bisa didenger juga matengnya songwritingya mbak Lou dan Mas Minty di nih album. Dan agak mengagetkan juga kalo ni band sebenernya masih aktip, soalnya secara kita tau juga kan kalo ni band tim intinya kek mbak Lou Hanman udah tinggal di New York sokin dan juga berada di beberapa band dan musisi aktip kyk Worriers, RVIVR, ampe maen drum juga kita trakhiran am ustad pop pang Mikey Erg.
Jadi gak salah juga kalo kita berasumsi klo ni band keknya udah kaga aktip lagi. Tetapi setelah hang out bareng (Ciyeh anjirrr belagu banget hang out!) kmarenan pas RVIVR kmari, si mbak Lou sempet kek ngasih spoiler gt dan ngmng gini 'I think Mint has done some songs' #DYAR woh di situ kita cengar cengir aja. Selepas ampir sebulanan taunya eh taunya Caves bikin album baru aja gt cuy, saik emg kisi2nya neh bikin kita penasaran bin kepo si mbak Lou.
Sepintas kalo denger single teasernya kmrn yang sempet dibagiin di bandcampnya 'Specialist Subject' sebenernya bisa ane bilang cukup merepresentasikan soal song writing dan lagu seluruh album bakalan begimana. Kenapa?? Jadi begini ceritanya... (Anjing udah kek di pelem seri serem RCTI yang judulnya 'KISMIS (Kisah Misteri)) Mungkin apabila anda merupakan seorang yang bisa dikatakan avid listener untuk materi Caves di album 'Leaving' dan beberapa rilisan doski sebelumnya cukup terbiasa dengan song writing dengan tempo cepat NAH di album ini bisa dibilang Caves agak sedikit merupakan song writingnya yang dimana kebanyakan materi yang ada di album ini bisa dikatakan temponya mid sampe selow gt tapi yang killer adalah kalo ente denger nih materi Caves di album ini jauh melodious dibanding album2 sebelumnya. Like yea they have changed for good! Bisa dibilang materi ini sungguh fresh sebenernya untuk materi Caves sendiri. Dan bisa diliat di sini ada total 13 lagu yang ada di full length ini and it seems like they've been musically refreshed!
Album ini dirilis oleh beberapa label kek Yoyo Records, Specialist Subject, sm Dead Broke Rekerds untuk distribusi di tiap wilayah masing2, dan juga tersedia dalam bbrp format kyk 12" atopun digitalnya bisa dibokul di bandcampnya doski. Overall nampaknya ini akan menjadi album taunan yang bakalan saya comot :)


Sites : 
Bandcamp - https://caves.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/wearecaves
Tumblr - http://wearecaves.tumblr.com/

No comments: